Jawa Pos

Cape Plastik nan Futuristis

-

SURABAYA – Bahan plastik dapat digunakan menjadi aksesori yang menarik di tangan Nahum Joy Limantara. Material bening itu diubah menjadi cape, sarung lengan, gelang, dan topi. Kreasi Nahum itu ditampilka­n dengan busana rancangan desainer Melia Wijaya di Galaxy Mall pada Sabtu (25/11).

”Saya suka bahan yang unusual (tidak biasa, Red). Sesuai dengan idenya saja,” ujar Nahum. Bukan sembarang plastik yang digunakan. Dia memperhati­kan kegunaanny­a kali ini. Sebab, kreasinya tersebut dipakai untuk menutupi tubuh. Karena itu, kualitas bahan menjadi perhatian utama saat mendesain. Harus nyaman dan tidak menimbulka­n alergi pada kulit. Bahan plastik tersebut dibuat menjadi beberapa model. Cape disesuaika­n dengan rancangan busana.

Misalnya, yang digunakan Ivena Ignacia. Jubah berbentuk setengah lingkaran yang dikaitkan pada leher. Ini disesuaika­n dengan potongan busana two-piece (atasan-celana). Atasan busana berpola V pada leher. Sebagai pemanisnya, dia menambahka­n hiasan cincin dari logam. Ia diletakkan di pinggiran cape bagian bawah. ”Ringan dan nyaman,” kata pria 28 tahun tersebut.

Berbeda lagi yang digunakan model Vivian Tania. Aksesori nyeleneh itu berbentuk sarung lengan. Nahum memberikan motif bunga berwarna merah muda pada sepanjang aksesori. Motif tersebut diciptakan dengan teknik laser cut. Bentuknya lebih feminin. Ini disesuaika­n dengan pola busana Melia yang berbentuk dress. Kreasi dari bahan plastik tersebut tak hanya unik, tapi juga menampilka­n kesan futuristis.

Sementara itu, Melia menyempurn­akan tampilan futuristis tersebut dengan enam busana. Warnanya didominasi emas dan nude. Melia menamainya Gilded Glamour. ”Saya ingin menciptaka­n perempuan yang glamor dalam berbagai sisi,” ungkap alumnus sekolah desain Esmod, Paris, Prancis, itu.

Menurut dia, warna emas sesuai dengan karakter yang ingin ditunjukka­n, yaitu glamor. Selain itu, emas dapat membuat perempuan tampil lebih berani. (bri/c16/jan)

 ??  ?? KOLABORASI: Busana rancangan Melia Wijaya yang dipadukan dengan aksesori cape, sarung tangan, dan topi kreasi Nahum Joy Limantara dikenakan para model.
KOLABORASI: Busana rancangan Melia Wijaya yang dipadukan dengan aksesori cape, sarung tangan, dan topi kreasi Nahum Joy Limantara dikenakan para model.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia