Jawa Pos

Kolaborasi Budaya dan Alam di Lereng Bukit

-

PENGEMBANG properti terkemuka, PT Metropolit­an Land Tbk (Metland), membaca peluang positif dari semakin tumbuhnya industri pariwisata di Bali, dengan meluncurka­n Royal Venya Ubud, sebuah kompleks vila dan resor hotel mewah yang memadukan desain kontempore­r, eksotisme budaya dan alam di Ubud, Bali.

Wakil Presiden Direktur PT Metropolit­an Land Tbk Anhar Sudradjat mengungkap­kan, kunjungan wisatawan mancanegar­a ke Bali periode Januari-September 2017 mencapai 4.555.737 orang, naik 25,17 persen dibanding periode yang sama pada 2016 yang berjumlah 3.639.690 orang.”Ini bukti bahwa industri pariwisata Bali terus tumbuh,” ujarnya dalam konferensi pers “Royal Venya Ubud Metland” di Bunga Rampai, Rabu (15/11).

Merujuk pada data BPS provinsi Bali, dalam klasifikas­i hotel, tingkat hunian hotel bintang 5 mencapai 78,11 persen, tertinggi dibandingk­an kelas hotel lainnya. Karena itu, pihaknya menilai peluang hunian dan perhotelan mewah di Bali masih sangat positif.”Selain karena prospek bisnisnya yang sangat menguntung­kan, Ubud juga menawarkan eksotisme budaya dan panorama alam yang sangat indah,” imbuhnya.

Potensi inilah yang mendorong Metland membangun Royal Venya Ubud Bali. Proyek yang berada di lereng bukti ini dibangun di atas lahan seluas 1,6 ha dengan kontur terasering khas persawahan Ubud yang di dalamnya terdapat total 54 unit vila dan 40 room hotel. Untuk Vila, terbagi menjadi enam tipe terdiri atas satu, dua, dan tiga kamar tidur serta pilihan bangunan satu dan dua lantai dengan luas bangunan mulai 60 m2 hingga 140 m2 per unit.

Royal Venya Ubud menawarkan vila fully furnished dan dilengkapi kolam renang pribadi. Bukan itu saja, Royal Venya Ubud juga memiliki air terjun alami yang akan menambah sejuk suasana hati para penghuniny­a.” Vila mewah ini memiliki pemandanga­n alam yang indah dan dikeliling­i pepohonan sehingga memberikan rasa tenteram dan sejuk,’’ kata Anhar.

Royal Venya Ubud dilengkapi berbagai fasilitas premium seperti temple, spa, lounge, funicular, cascade infinity pool, wedding chapel, co-working space, coffee shop terrace, reflecting pond, dan bar. “Kita berkomitme­n menjaga kearifan lokal, budaya setempat, dan melestarik­an air terjun, sungai, dan terasering disana,” tegasnya.

Royal Venya Ubud menempati lokasi strategis di kawasan wisata Ubud yang dikeliling­i objek wisata terkenal. Antara lain, Monkey Forest, Tegallalan­g, Bali Bird Park, Goa Gajah, dan Istana Ubud. Untuk menciptaka­n lingkungan vila yang nyaman dan elegan di setiap sisi pembanguna­n Royal Venya Ubud, Metland bekerja sama dengan beberapa konsultan lokal dan internasio­nal. Konsultan desain untuk Royal Venya Ubud berasal dari USA.

Dalam memasarkan proyek Royal Venya Ubud, Metland mengganden­g agen properti U Property Indonesia sebagai lead agent dengan target konsumen di Jakarta, Surabaya, dan Bali. Pembanguna­n Royal Venya Ubud menambah portofolio Metland dalam proyek komersial, khususnya hotel, dan portofolio Metland untuk produk dengan segmen kelas menengah atas dan atas.

Pilihan Tepat Investasi Properti Investasi di Royal Venya Ubud merupakan pilihan tepat bagi para investor karena Metland memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang properti dan dilihat dari pengalaman sebelumnya dalam mengelola hotel strata Horison Seminyak Bali sejak 2012.

Metland menawarkan unit vila dengan kepemilika­n strata title dengan jaminan investasi return of investment (ROI) 24 persen selama tiga tahun pertama. Jaminan investasi tersebut akan diberikan kepada setiap pemilik unit sekaligus tiga tahun dimuka. Keuntungan lainnya, para pembeli yang nanti menjadi pemilik vila di Royal Venya Ubud juga bisa menikmati tinggal dengan sistem poin. Poin yang bisa diperoleh hingga 48 poin per tahun.

Pengembali­an investasi akan terus berlanjut selama operasiona­l hotel berjalan. Setelah selesai masa garansi tiga tahun pertama, hasil sewa per tahunnya diproyeksi­kan tetap stabil dan diharapkan naik pada tahun- tahun selanjutny­a seiring laju inflasi dan pengaruh demand-supply di pasar penginapan mewah di Bali. (tih/c15/wir)

 ?? FOTO-FOTO: METLAND FOR JAWA POS ?? outdoor DIKELILING­I OBJEK WISATA: Royal Venya Ubud merupakan sebuah komplek villa mewah dan resort hotel yang terletak di lereng bukit dengan pemandanga­n alam yang indah.
FOTO-FOTO: METLAND FOR JAWA POS outdoor DIKELILING­I OBJEK WISATA: Royal Venya Ubud merupakan sebuah komplek villa mewah dan resort hotel yang terletak di lereng bukit dengan pemandanga­n alam yang indah.
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia