Jawa Pos

Bonek Berlipat Ganda di Final

-

MOMEN final Liga 2 antara Persebaya versus PSMS Medan tak ingin dilewatkan Bonek. Meski Persebaya telah dipastikan promosi ke Liga 1 musim depan, pendukung klub berjuluk Green Force itu tetap total memberikan dukungan lantaran ingin menjadi saksi sejarah.

Ya, kalau pada semifinal melawan Martapura FC (25/11) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dihadiri sekitar 6 ribuan Bonek, final malam ini diperkirak­an dihadiri lebih dari 10 ribu. Selain yang bertahan di Bandung sejak semifinal, ada rombongan tret-tet-tet dari Surabaya.

’’Bonek ingin menyaksika­n langsung momen sejarah Persebaya menjadi juara. Kami ingin kawal terus klub kebanggaan ini,’’ kata Tubagus Dadang Kosasih, pentolan Bonek.

Dari Surabaya, sejak kemarin (27/11) ada enam gerbong kereta api full menuju Bandung. Untuk transporta­si darat lain seperti bus, ada 20-an yang terdata. ’’Memang hari kerja, tapi kami siap melakukan apa saja untuk Persebaya,’’ sambungnya.

Hal senada disampaika­n pentolan Bonek Tribun Kidul Devara Noumanto. Dia mengatakan, anggotanya yang sudah terpantau berangkat dan memesan tiket 300 orang. Menurut dia, ada sembilan bus dalam perjalanan sejak kemarin siang. ’’Semoga jadwal tidak berubah lagi. Kasihan anak-anak yang sudah berangkat jauh-jauh ke Bandung,’’ harapnya.

Sinyo –sapaan Devara– juga berterima kasih atas semua bantuan warga Bandung. Mereka mau menerima dengan tangan terbuka setiap kali Bonek away ke Kota Kembang. (rid/c19/ham)

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ??
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia