Jawa Pos

Berang karena Garis Gawang

-

VALENCIA – Barcelona seharusnya bisa membawa pulang tiga poin kemenangan dari Mestalla. Sebab, Barca –sebutan Barcelona– sudah membuka keunggulan pada menit ke-30 melalui tendangan keras Lionel Messi. Kiper Valencia Neto tak begitu sempurna dalam menangkap bola tendangan kapten timnas Argentina itu. Akibatnya, bola menggelind­ing ke belakang dan melewati garis gawang. Neto secara spontan kembali meraih bola yang sudah sekitar 20 sentimeter melewati garis gawang tersebut.

Di sisi lain, pemain Barca langsung berselebra­si. Namun, selebrasi itu hanya sesaat. Sebab, wasit Iglesias Villanueva meminta laga terus berjalan. Artinya, Iglesias menganggap bola belum masuk gawang. Itulah yang membuat Andres Iniesta dkk berang. Mereka langsung mengerubun­gi Iglesias untuk mempertany­akan keputusan tersebut.

Kesalahan fatal itulah yang membuat penggawa Barca mendesak La Liga agar segera mengadopsi video assistant referee (VAR). Sayang, teknologi itu baru bisa diadopsi musim depan. ”Memang ada banyak hal yang tak bisa dituntaska­n oleh VAR. Tapi, saya berharap, untuk kasus-kasus semacam itu teknologi tersebut bisa membantu,” kata gelandang Barca Sergio Busquets kepada Daily Mail.

Setelah golnya dianulir, Barca malah tertinggal lewat penyerang Valencia Rodrigo Moreno (60’). Barca akhirnya menyamakan skor lewat bek Jordi Alba (82’) yang memanfaatk­an assist Messi.

”Bahkan, dari lapangan tengah, saya masih bisa melihat gol Leo (Lionel Messi, Red) itu. Pada jeda pertanding­an, kami melihat rekaman dan sangat jelas bola masuk ke gawang,” kecam Alba. (dra/c11/bas)

 ?? MIGUEL ANGEL POLOI/EPA ??
MIGUEL ANGEL POLOI/EPA
 ?? SKY SPORTS ??
SKY SPORTS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia