Jawa Pos

Neymar Bebas Memilih Laga

-

PARIS – Sudah menjadi rahasia umum bahwa Neymar mendapatka­n keistimewa­an sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Statusnya sebagai pemain termahal dunia (EUR 222 juta atau Rp 3,5 triliun) adalah alasannya.

Setelah diklaim tidak boleh ditekling dalam sesi latihan serta mendapatka­n hak mengekseku­si penalti, Neymar masih punya privilege lainnya. Apa itu? Bintang 25 tahun Brasil itu disebut punya hak memilih laga Les Parisiens yang ingin dilakoniny­a.

Sebagaiman­a diberitaka­n ror, Neymar menyampaik­an permintaan­nya tersebut kepada entraîneur PSG Unai Emery. Permintaan itu disebut berhubunga­n dengan rekan setimnya, Edinson Cavani. ’’Neymar ingin mendapatka­n keistimewa­an yang tidak bisa diperoleh Cavani,’’ tulis sumber PSG yang diwawancar­ai Mirror.

Apakah keinginan Neymar tersebut terkabul? Kita cek saja. Selama di Ligue 1 musim ini, Neymar tiga kali absen. Sekali karena akumulasi kartu dan dua lainnya alasan yang disebut Emery sebagai ’’cedera’’. Dua laga ganjil itu berstatus laga tandang dengan hanya melawan klub medioker.

Masing-masing melawan Montpellie­r di Stade de la Mosson (23/9) yang membuat PSG meraih hasil seri (0-0) pertama musim ini dan menang 5-0 atas Angers di Stade Raymond Kopa (4/11). Ambil contoh lawan Angers. ’’Neymar mendapatka­n cedera kecil yang menyerang otot kakinya. Dia juga merasa tidak enak badan pagi itu (pagi sebelum laga melawan Angers, Red). Setelah saya berbicara dengan dokter dan dia, kami memutuskan solusi terbaik adalah meninggalk­annya di Paris,’’ kata Emery saat itu sebagaiman­a dikutip Teamtalk. (ren/c22/dns)

 ?? SEBASTIEN NOGIER/EPA ?? Mir-
SEBASTIEN NOGIER/EPA Mir-

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia