Jawa Pos

Bank Jatim Datangkan Dua PemainTimn­as

-

SURABAYA – Persiapan tim voli Bank Jatim menuju Livoli Divisi Utama 2017 kian mantap. Skuad tim yang dibesut Mashudi tersebut sudah komplet. Dua pemain anyar telah bergabung untuk runner-up Livoli 2016 itu.

Mereka adalah Yulis Indah Yani dan Novia Andriyanti. Yulis merupakan eks libero timnas. Sementara itu, Novia yang berposisi all-round masih memperkuat timnas pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

Mashudi mengatakan, komposisi pemain sudah lengkap. ’’Menurut saya, dengan datangnya mereka (Yulis dan Novia, Red), tim ini sudah kuat. Aspek bertahan dan menyerang seimbang,” ucapnya.

Dua pemain tersebut direkrut karena memiliki visi bermain yang baik. Dan, mental bermain mereka tentu sudah matang. Yulis dan Novia diharapkan menjadi pilar tim yang musim depan bakal didominasi pemain muda itu.

Pada latihan kemarin sore, Mashudi memberikan menu la- tihan menyerang. Variasi spike, quick spike, dan open spike dikombinas­ikan dengan pergerakan serta posisi pemain. Latihan berlanjut ke game simulasi pertanding­an selama satu jam untuk mengompakk­an permainan.

Mashudi mengaku mulai menemukan kerangka tim inti. Namun, dia juga tidak menampik adanya rotasi kembali. Semua bergantung pada performa atlet saat latihan. Dia menargetka­n menjadi juara di Livoli 2017 nanti.

Meski begitu, timnya tidak lepas dari evaluasi. Menurut dia, para pemain masih harus meningkatk­an power, tapi tidak mengurangi aspek seperti kelincahan, kecepatan, dan akurasi. Karena itu, Mashudi menyelipka­n latihan power di setiap menu latihan pemain.

Hari ini, Bank Jatim menggelar latih tanding pada sesi latihan sore. ”Yang jadi lawannya adalah gabungan pemain voli putri yang ada di Surabaya,” pungkas Mashudi. (han/c18/ady)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia