Jawa Pos

Kesempatan Kedua via Wild Card

Terpilih, 24 Pemain Terbaik Honda DBL Camp 2017

-

SURABAYA – Honda DBL Camp 2017 mulai memasuki babak-babak krusial. Kemarin 24

terbaik dari sektor putra dan putri dipilih. Bagi camper yang tidak terpilih, masih ada kesempatan kedua. Hari ini wild card diperebutk­an 175 camper yang lebih dulu tersingkir. Ada dua slot wild card yang bakal diberikan. Masing-masing dua bagi putra dan dua untuk putri.

Namun, mendapatka­n wild card bukanlah perkara gampang. Banyak syarat yang harus dipenuhi. ”Kami mencari pemain yang mau bekerja keras. Tak mudah menyerah. Mau menunjukka­n kemampuan terbaik. Bisa menerapkan instruksi trainer dengan baik,” kata salah seorang legenda terbesar basket Australia yang menjadi trainer Honda DBL Camp 2017, Andrew Vlahov.

Karena itu, para camper yang tersingkir dituntut untuk habis-habisan. Tak ada kata menyerah. Mereka wajib mengeluark­an seluruh kemampuan terbaiknya. Jika tidak, kesempatan mereka untuk kembali bersaing akan melayang.

Fransiskus Panji dari SMAN 1 Terbanggi Besar, Lampung Tengah, menyatakan bahwa adanya

akan menjadi tantangan. Sebab, mereka bisa menjadi pesaing berat untuk berebut posisi masuk skuad Honda DBL Indonesia AllStar 2017. ”Apalagi, pemain yang memburu wild

bakal tampil lebih lepas. Justru, beban ada pada kami (24 camper terbaik, Red),” ungkap remaja 18 tahun tersebut. Karena itu, dia bakal berupaya maksimal untuk tampil pede. ”Sambil terus berdoa aja sama Tuhan. Semoga diberi yang terbaik,” imbuhnya. Untuk mempertaha­nkan posisi 24 besar, para

diminta melakukan apa yang sudah diajarkan dalam latihan. Misalnya, teknik re

dan one-on-one. Selain itu, mereka akan melakukan game untuk membuktika­n kelayakan berada di 24 besar.

Adanya wild card diharapkan mampu membuat persaingan makin sengit. Dengan begitu, para camper mampu mengeksplo­rasi bakat terbaiknya. ”Kami memang mencari pemain yang paling tangguh. Paling siap. Pemain dengan mental kuat. Dan, mereka sendiri yang menentukan jalannya,” terang Vlahov. (gus/c16/nur)

 ??  ?? camper wild card
camper wild card
 ??  ?? card camper bound, shooting, defense,
card camper bound, shooting, defense,

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia