Jawa Pos

Rose Masih Menghilang tanpa Jejak

-

CLEVELAND – Kabar mengenai kondisi terbaru point guard Cleveland Cavaliers Derrick Rose muncul. Setelah diberitaka­n menghilang dari Kota Cleveland sejak Kamis (23/11) waktu setempat, sumber ESPN mengabarka­n bahwa pemain 29 tahun itu masih berkomunik­asi intensif dengan pihak klub. Meski belum ada kepastian apakah dia memilih lanjut atau mengakhiri karir sebagai pemain NBA.

Sebagaiman­a yang diberitaka­n mediamedia Amerika Serikat, MVP NBA 2011 tersebut menghilang dari markas Cavaliers karena diduga frustrasi terkait cedera engkel kiri yang dialaminya. Sampai saat ini, cedera itu membuat Rose hanya tampil dalam tujuh laga bersama Cavaliers musim ini.

Total, dia telah melewatkan 12 laga bersama Cavaliers musim ini. Sumber di internal Cavaliers menyebutka­n, Rose masih ingin menyendiri untuk memutuskan pilihan besar, apakah harus melanjutka­n atau mengakhiri karir di NBA.

Setelah meraih gelar MVP pada 2011, karir Rose memang tragis. Sejak saat itu, karirnya sulit berkembang karena kerap mengalami cedera serius. Mayoritas masalahnya adalah cedera lutut. Itu sempat membuatnya absen beberapa kali dalam jangka waktu yang lama.

Kini, dukungan berdatanga­n untuk Rose. Termasuk dari LeBron James, rekan setimnya. LeBron mengatakan bakal mendukung apa pun keputusan yang diambil Rose. Meski dia juga mengaku masih ingin bermain dengan Rose musim ini.

’’Kami ingin yang terbaik untuk dia. Apa pun yang nanti dia putuskan,’’ ucap LeBron, sebagaiman­a dilansir ESPN. ’’Pada akhirnya, kamu tidak bisa menukar kebahagiaa­n dengan apa pun. Kami paham bahwa cedera yang dialaminya sepanjang karir sangat berat,” tambah MVP NBA empat kali tersebut.

Pada musim panas lalu, Rose sepa kat menandata ngani kontrak veteran minimum bersama Cavaliers untuk jangka waktu setahun. Nilai kontraknya USD 2,1 juta ( Rp 28 miliar). ( irr/ c18/ nur)

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia