Jawa Pos

GREEN FORCE

-

TIKET promosi ke Liga 1 sudah diraih Persebaya Surabaya. Apakah perjuangan mereka sudah berakhir? Belum. Masih ada satu laga pada partai puncak Liga 2 melawan PSMS Medan hari ini (28/11). Jika bisa mengalahka­n PSMS, lengkap lah pesta Persebaya. Sebab, mereka lolos dengan status jawara Liga 2 2017!

Target juara itu juga menjadi impian pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. Pelatih asal Argentina tersebut menegaskan, dirinya tidak ingin setengahse­tengah dalam laga final nanti. ’’Saya pikir buat apa nanti di final main asal-asalan. Kami ingin total. Tiap pertanding­an selalu target menang,’’ jelasnya.

Alfredo mengatakan, memang PSMS adalah tim kuat. Tim berjuluk Ayam Kinatan itu punya materi yang bagus di segala lini. Alfredo pun yakin pertanding­an final nanti tetap berlangsun­g seru meski dua tim sama-sama sudah memastikan lolos ke Liga 1.

Alfredo menerangka­n bahwa dua tim bakal ngotot untuk meraih gelar juara. Nanggung, menurut dia. ’’ Tim sepak bola mana yang tidak mau juara. Persebaya ingin rebut itu. Jadi, kami akan terus mencoba memberikan yang terbaik,’’ lanjut dia.

Alfredo tidak menyiapkan formasi khusus untuk tampil pada final nanti. Seperti biasanya, dia hanya akan memainkan karakter Persebaya. Karakter yang selama ini sudah dipraktikk­an dan sukses membawa Rendi Irwan dkk masuk final. ’’Kami tetap tampil dengan penguasaan bola, memainkan bola dari kaki ke kaki, dan menyusun serangan secara ber- tahap,’’ ungkapnya.

Siapa pemain yang akan diturunkan, Alfredo masih enggan membicarak­an. Yang jelas, dia hanya akan memasang pemain yang siap. Baik fisik maupun mental. ’’Pemain dalam kondisi bagus semua. Mentalnya juga bagus. Sejujurnya, saya bingung mau mainkan siapa. Semua bagus,’’ terang mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Hal senada diungkapka­n kapten Persebaya Rendi Irwan. Menurut dia, prestasi tim kebanggaan Kota Pahlawan saat ini memang di luar prediksi. Padahal, mereka sempat diragu- kan bisa promosi ke Liga 1.

’’ Tapi, buktinya, dengan kerja keras semua, itu terwujud,’’ tutur Rendi. ’’ Ya, kalau Allah berkehenda­k, mau bagaimana? Ini sudah jalannya, Persebaya pulang ke Liga 1,’’ lanjutnya.

Dia berharap agar rekan-rekannya tidak jemawa atas prestasi yang telah diraih. Tetap bekerja keras dan fokus. Sebab, tim-tim besar di kasta tertinggi siap menghadang langkah Persebaya di Liga 1 nanti. ’’ Jalan tetap berliku. Konsisten dan jangan menyerah. Tetap kompak dan bekerja keras,’’ tegasnya. (rid/c4/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia