Jawa Pos

Semua Calon Lolos

Bersiap Tes Seleksi Sekda Tahap Kedua

-

SIDOARJO – Tuntas sudah proses seleksi tahap pertama jabatan sekretaris daerah (Sekda). Hasilnya, enam calon dinyatakan lolos. Mereka akan mengikuti tes selanjutny­a pada Jumat (1/12).

Kepala Badan Kepegawaia­n Daerah (BKD) Sidoarjo Sri Witarsih mengatakan, dari hasil tes yang dijalani, enam peserta berhasil meraih nilai baik. ’’Setelah kami rapatkan, enam orang itu kami nyatakan lolos,’’ kata Sri kemarin (27/11).

Tes tahap kedua nanti terdiri atas wawancara dan pengujian makalah. Untuk wawancara, peserta dibagi menjadi dua gelombang ( lihat grafis). Menurut Sri, ujian makalah dan wawancara diadakan di Kantor BKD, Jalan Majapahit. ’’Nanti yang menguji langsung pansel,’’ kata perempuan 56 tahun tersebut.

Sementara itu, sejumlah peserta bersyukur setelah mendapat kepastian lolos ujian. Mereka bakal berupaya keras agar bisa melewati tes selanjutny­a. Misalnya, Kepala Dispendukc­apil Medi Yulianto. Dia akan memanfaatk­an waktu yang ada untuk mempersiap­kan diri. ’’Saya juga menjaga fisik biar tetap sehat,’’ jelasnya.

Kepala BPBD Dwijo juga bersyukur karena lolos dalam seleksi tahap pertama. Dia akan berusaha untuk lolos seleksi kedua. Namun, dia mengaku saat ini konsentras­inya terbagi. ’’Saya juga harus concern menangani bencana puting beliung,’’ ungkapnya.

Lain halnya dengan Kepala Bappeda Achmad Zaini. Dia menuturkan, tidak ada persiapan khusus. ’’Per_ siapan biasa saja,’’ ucapnya.

Selain jabatan Sekda, BKD mengumumka­n hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama . Satu orang dinyatakan tidak lolos. Yaitu, Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Teguh Sarwono. Teguh mendaftar sebagai kepala dinas kepemudaan, olahraga, dan pariwisata (disporapar). Sri mengatakan, pendaftar yang tidak lolos disebabkan tidak datang saat ujian. (aph/c7/pri)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia