Jawa Pos

Tutup Siedex dengan Tampilan Seni

-

GOR Tenis Indoor Sidoarjo tak pernah sepi. Ratusan siswa dan guru hadir. Mulai sekadar menyaksika­n kemeriahan Siedex hingga mengikuti kompetisi yang digelar. Kemarin (27/11) kompetisi paskibra untuk siswa SD/MI turut meramaikan suasana Siedex.

Sembilan tim ikut berpartisi­pasi. Masing-masing tim terdiri atas 16 personel. Semangat dan kekompakan mereka menjadi daya tarik yang membuat pengunjung Siedex mendekat. ”Kami tampil selama 8,59 menit. Banyak divariasi formasinya,” ujar Komandan Peleton (Danton) MINU Pucang Najwa Salsabila.

Siswa kelas VI ICP ( class program) 2 itu bangga dapat tampil di Siedex. Menang bukan menjadi tujuan utama. Namun, bisa tampil dan belajar dari tim lain menjadi semangat tersendiri bagi mereka. ”Sejujurnya sih kurang puas karena kurang kompak, tapi enggak apa-apa. Bisa belajar lagi,” katanya.

Berbeda dengan tim dari SDN Kedungwono­kerto, Prambon. Mereka merasa sangat puas bisa tampil maksimal kemarin. ”Semangat dan power yang bagus,” kata Danton SDN Kedungwono­kerto Audi Miftahul Jannah. Siswa kelas VI A tersebut bangga kepada timnya yang kompak. Mereka punya cara untuk menjaga kekompakan timnya ketika tampil. ”Ada yang memberi kode dengan siulan di tengah-tengah tim,” jelas siswa kelahiran Jombang, 1 September 2005, tersebut.

Setelah semua tim tampil, seluruh peserta tak langsung pulang. Mereka menunggu pengumuman pemenang dari juri. SDN Ke- dungturi Taman berhasil menjadi juaranya. Sorak-sorak terdengar dari tim dengan kostum merah itu. Bahkan, tak sedikit yang menangis karena terharu.

”Ini gelar juara kali ketiga yang berhasil kami raih,” tutur Danton SDN Kedungturi, Taman, Reyva Christalen­ta Rosiananda, lantas mengusap air mata. Sudah ada feeling bakal menjadi juara. Saat tampil, tak ada grogi sama sekali. Timnya sangat fokus. Sebelum menjadi juara di Siedex, tim me- reka meraih juara 1 pada kompetisi paskibra tingkat Jatim di SMP YPM 1 Taman dan SMPN 22 Surabaya pada Oktober lalu.

Sayang, hari ini (28/11) Siedex 2017 harus berakhir. Petunjukan angklung, biola, dan fashion show akan mewarnai penutupan Siedex kali ini. Setelah itu, seluruh pemenang diajak ke panggung untuk menerima hadiah. Bupati Sidoarjo Saiful Ilah bakal menyerahka­n hadiah sekaligus menutup acara. (uzi/c16/ai)

 ??  ?? internatio­nal
internatio­nal

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia