Jawa Pos

Rahasia Sukses di Sekolah dan Kehidupan

-

ARIANI Kencanawat­i pernah merasa sedih saat menerima rapor putra pertamanya, Jonathan Ryan Darmawan, 15 tahun. Sebab, Ryan menempati ranking kedua dari bawah. Namun, setelah mengikuti I Am Gifted Camp pada 2013, prestasi belajar Ryan membaik.

Beberapa kesulitan belajar bisa diatasi berkat cara belajar yang efektif seperti baca cepat, mind map, dan super memory. Ryan menjadi termotivas­i dan lebih mudah belajar. Prestasiny­a terus meningkat. Bahkan, dalam UNBK SMP Ryan mendapatka­n hasil sangat baik untuk semua mata pelajaran dengan nilai total 374.

Melihat perubahan positif Ryan, Arian mengikutka­n anak keduanya, Maria Estherina Febriani (Febi) pada 2015. Febi jadi lebih berinisiat­if dan bertanggun­g jawab dalam belajar, juga lebih mau berusaha. Tidak seperti dulu, mudah menyerah dan berkata tidak bisa ketika berhadapan dengan hal-hal yang menurutnya sulit.

Dengan strategi belajar yang efektif dan mindset yang positif, anak- anak bisa meningkatk­an prestasi mereka. Adam Khoo membagikan strategi-strateginy­a kepada para remaja berusia 10– 19 tahun melalui program I Am Gifted Camp berdasar pengalaman­nya. Dari underachie­ver, Adam berhasil menjadi top 25 orang terkaya di Singapura di bawah usia 40 tahun sekaligus entreprene­ur sukses.

Saat masih SD, Adam pernah dikeluarka­n dari sekolah, gagal di lima bidang studi, bergabung dengan geng anak- anak bermasalah, merokok, ditambah lagi orang tuanya bercerai. Namun, setelah mengikuti program pelatihan yang membuka mindset- nya, dia mengubah strategi dan menemukan tujuan hidupnya. Dia berhasil lulus dengan predikat top 1 persen di National University of Singapore (NUS).

Menurut Adam, para remaja perlu dikeluarka­n dari zona nyamannya agar mereka berani melangkah dan menentukan goal. Mereka juga akan lebih percaya diri dan mempunyai mindset yang positif.

Segera daftarkan putra-putri Anda yang berusia 10–19 tahun. Dampingi mereka untuk menemukan rahasianya dalam seminar gratis Sukses di Sekolah dan Kehidupan pada 10 Desember 2017, pukul 13.30–16.00, di Verwood Hotel (eks Somerset Hotel), Jl Raya Kupang Indah, Surabaya. Tempat terbatas. (ran)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia