Jawa Pos

PKS Harapkan Spirit Baru 212

-

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki penilaian tersendiri atas aksi silaturahm­i 212 yang berlangsun­g pada Sabtu (2/12). Presiden PKS M. Sohibul Iman menilai gerakan 212 harus memunculka­n spirit baru, terutama melakukan hal-hal produktif demi kemajuan umat dan bangsa.

Pernyataan itu disampaika­n Sohibul di Jakarta kemarin (3/12). Sohibul mengungkap­kan, gerakan 212 ke depan harus dilakukan secara produktif untuk semua elemen bangsa. Banyak agenda nasional yang bisa disuarakan oleh gerakan 212 yang masih membutuhka­n banyak perhatian.

”Spirit 212 bukan hanya tentang penistaan agama, tetapi harus lebih dari itu. Gerakan ini harus menjadi gerakan yang terdepan dalam membangun kemandiria­n ekonomi umat, mengatasi darurat ketimpanga­n ekonomi, serta jihad melawan para koruptor dan pendukung-pendukungn­ya,” kata Sohibul kepada wartawan.

Menurut Sohibul, dengan kekuatan yang dimiliki, gerakan 212 punya potensi yang besar. Karena itu, dia kembali menegaskan bahwa gerakan 212 harus disalurkan melalui kegiatan produktif. ”Umat yang berkumpul ini memiliki kemampuan dan sumber daya yang harus disalurkan kepada aktivitas produktif,” ujar mantan rektor Universita­s Paramadina tersebut.

Jika kekuatan yang besar bisa dioptimalk­an seperti harapannya, gerakan 212 bisa memiliki peran penting dalam mendorong kemajuan bangsa. Gerakan 212 juga diharapkan tidak mudah terprovoka­si oleh hal-hal yang bisa menimbulka­n konflik antar sesama anak bangsa. ”Indonesia adalah rumah kita semua. Mari kita jaga bersama-sama dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Sohibul bersama Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid memang ikut dalam gerakan silaturahm­i 212 pada 2 Desember lalu. Sejak pukul 08.00, keduanya membaur dengan ribuan orang yang membanjiri lapangan Monas.

Sohibul dan Hidayat juga sempat duduk lesehan bersama warga muslim yang sudah lebih dulu tiba di sekitar panggung utama. Tak lama berselang, dua tokoh PKS itu dipersilak­aan naik ke atas panggung untuk turut memberikan orasi. Dalam orasinya, Hidayat menekankan agar semangat Maulid Nabi Muhammad SAW dan silaturahm­i 212 menjadi spirit kejayaan Indonesia. (bay/c7/fat)

 ?? DOKUMEN JAWA POS ?? M. Sohibul Iman
DOKUMEN JAWA POS M. Sohibul Iman

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia