Jawa Pos

Mulai Garap Jalur Pedestrian

-

SURABAYA – Pembanguna­n Jembatan Ratna terus berlangsun­g. Pengaspala­n Jalan Darmo Kali hingga badan jalan Jembatan Ratna hampir finis. Kemarin (6/12) jembatan tersebut sempat diuji coba.

Papan bertulisan Uji Coba ke Darmo Kali Bisa Lewat Jembatan terpampang di ujung Jembatan Ratna sisi Jalan Ngagel kemarin. Awalnya, jalan itu benar-benar dibuka. Beberapa kendaraan melintas melalui jembatan tersebut.

Namun, pukul 12.30 jembatan kembali ditutup. Papan bertulisan uji coba dibalik. Para pekerja melanjutka­n pekerjaan membangun jalur pedestrian jembatan. Meski hanya sebentar, uji coba tersebut menyedot perhatian pengendara yang melintas.

Saya tadi pagi sempat melihat jembatan itu (Jembatan Ratna) dibuka. Kendaraan dari Jalan Ngagel bisa langsung belok menuju ke arah Jalan Bengawan,’’ kata Supriyanto, pengendara.

Uji coba tersebut memang belum resmi dilakukan Dinas Perhubunga­n (Dishub) Surabaya dan Satlantas Polrestabe­s Surabaya. Manajer Konstruksi PT Mitra Cipta Engineerin­g (PT MCE) Jembatan Ratna Adi Kurniawan menyatakan, sejatinya jembatan tersebut hanya dibuka untuk kendaraan proyek. Namun, muncul ide untuk mencoba aspal yang sudah dikerjakan. Jadi, bukan uji coba resmi. Sekarang sudah ditutup,’’ paparnya.

Upaya tersebut sekaligus untuk melihat jumlah kendaraan yang melintas. Meski hanya sebentar, ternyata banyak pengendara yang melewati jembatan itu menuju Jalan Bengawan. Kami saat ini fokus penyelesai­an sisa pekerjaan fisik,’’ katanya. (ayu/c15/oni)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia