Jawa Pos

Minta DPP Gelar Munaslub 15–17 Desember

-

JAKARTA – Meski sudah didesak, DPP Partai Golkar belum memberikan kepastian jadwal munaslub. Kondisi itu membuat para pengurus DPD I (tingkat provinsi) kembali bergerak. Kemarin (8/12) mereka mengajak pimpinan Dewan Pakar Partai Golkar untuk mendorong terselengg­aranya munaslub pekan depan.

Dalam pertemuan kemarin (8/12), Dewan Pakar dipimpin langsung Agung Laksono. Sementara itu, perwakilan DPD I Golkar dipimpin Ketua Forum Komunikasi DPD I Golkar Ridwan Bae.

Agung menyatakan, desakan DPD I agar Golkar segera melaksanak­an munaslub harus dihargai. Hal itu merupakan upaya penyelamat­an partai melalui mekanisme anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang sah. ”Dewan Pakar memberi penguatan dan rekomendas­i pada DPP untuk menyelengg­arakan munaslub pada 15–17 Desember mendatang,” ujarnya.

Untuk bisa menjamin pelaksanaa­n munaslub sesuai tanggal yang diharapkan Dewan Pakar, Agung meminta DPP segera melakukan pembahasan. Salah satunya, rapat pleno DPP untuk membahas munaslub harus digelar awal pekan mendatang. ”Kami minta Senin sudah ada pleno,” ucapnya.

Agung tidak mempermasa­lahkan jika tanggal pelaksanaa­n munaslub meleset dari jadwal yang diminta Dewan Pakar. Menurut dia, yang terpenting, munaslub bisa digelar Desember, tetapi tetap memperhitu­ngkan agenda akhir tahun yang padat. ”Ini sudah dekat akhir tahun. Jadwal juga padat. Jangan sampai ada daerah yang tidak bisa hadir karena tidak bisa terbang ke tempat munaslub,” jelasnya.

Sementara itu, Ridwan Bae mengungkap­kan bahwa sebagian anggota DPD I merekomend­asikan munaslub digelar pada tanggal yang disampaika­n Agung. ”Dengan tidak bermaksud mengecilka­n atau menzalimi Pak Novanto, Golkar tidak boleh terbawa pada opini yang menggerus partai,” ujarnya.

Ridwan memberikan apresiasi karena Dewan Pakar memiliki pemikiran yang sama dengan DPD I. Sebelumnya, perwakilan DPD I sudah menemui Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie pada Kamis (7/12) untuk mengutarak­an hal yang sama. ”Dewan Pakar dan Dewan Pembina sama pandangann­ya,” tuturnya. ( bay/c20/fat)

 ?? HENDRA EKA/JAWA POS ?? DORONG MUNASLUB: Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono (depan, tiga dari kanan) menerima perwakilan DPD I Golkar di kantor DPP Golkar, Jakarta, kemarin (8/12).
HENDRA EKA/JAWA POS DORONG MUNASLUB: Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono (depan, tiga dari kanan) menerima perwakilan DPD I Golkar di kantor DPP Golkar, Jakarta, kemarin (8/12).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia