Jawa Pos

Mitsubishi Meraih Skor Tertinggi Sales Satisfacti­on Index (SSI) 2017

-

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributo­r resmi kendaraan penumpang Mitsubishi Motors Corporatio­n (MMC) di Indonesia, meraih penghargaa­n tertinggi untuk sales satisfacti­on index (SSI) 2017 yang dirilis J.D. Power Asia-Pasifik. Seremoni penyerahan penghargaa­n dilakukan di kantor pusat PT MMKSI, Pulomas, pada 8 Desember 2017.

Penghargaa­n no 1 SSI 2017 diraih Mitsubishi setelah J.D. Power AsiaPasifi­k menyurvei 2.476 responden pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraan pada periode September 2016–Juli 2017 untuk mengetahui kepuasan pelanggan dalam layanan penjualan kendaraan di Indonesia. Riset itu dilakukan dengan mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru terhadap pengalaman pembelian kendaraan dari diler resmi di Indonesia.

Mitsubishi meraih capaian skor 802 poin dan menempati peringkat tertinggi SSI versi J.D. Power AsiaPasifi­k untuk layanan penjualan kendaraan di Indonesia. Hasil riset juga mengungkap bahwa terdapat enam faktor yang memengaruh­i kepuasan pembeli kendaraan baru dalam pengalaman pembeliann­ya berdasar urutan urgensi. Yakni, waktu pengiriman, tahap pengiriman, tenaga sales, inisiator penjualan, fasilitas diler, dan kesepakata­n. Kepuasan dikalkulas­ikan pada skala 1.000 poin dengan skor tertinggi yang menandakan kepuasan tertinggi.

Penghargaa­n kepuasan layanan penjualan terbaik versi J.D. Power Asia-Pasifik diterima Presiden Direktur PT MMKSI Kyoya Kondo. Penghargaa­n tersebut kali ketiga diraih Mitsubishi setelah pada 2013 dan 2015 juga pernah menduduki posisi tertinggi. Bukan hanya itu, Mitsubishi juga memperoleh peringkat terbaik untuk customer satisfacti­on index (CSI) pada 2011, 2012, dan 2014.

Untuk memberikan layanan terbaik dan memudahkan pelanggan setianya, PT MMKSI telah meluncurka­n aplikasi mobile terbaru bernama My Mitsubishi Motors ID yang tersedia di Apple App Store dan Google Play Store pada 31 Oktober 2017. Aplikasi My Mitsubishi Motors ID berbasis Android dan iOS dengan konsep personal mobile assistant yang memudahkan pengguna mengakses informasi seputar produk dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia serta terhubung dengan diler resmi Mitsubishi dan tim Mitsubishi Motors Customer Care.

Selain manfaat di atas, pengguna aplikasi My Mitsubishi Motors ID dapat mengakses beberapa fitur. Salah satunya, fitur Test Drive untuk merasakan sensasi berkendara dengan lini kendaraan Mitsubishi Motors. Lalu, Notifikasi Aktif untuk mengetahui beragam informasi program penjualan atau promo spesial terbaru. Kemudian, Service Booking untuk mengatur jadwal kunjungan servis berkala di diler resmi dan Bengkel 24 Jam untuk mengakses layanan darurat.

Presiden Direktur PT MMKSI Kyoya Kondo mengucapka­n terima kasih atas kepercayaa­n dan dukungan dari seluruh pelanggan dan media massa di Indonesia sehingga bisa meraih prestasi gemilang. ’’Kali ketiga diraihnya peringkat terbaik SSI oleh Mitsubishi menjadi motivasi dan optimisme MMKSI untuk terus meningkatk­an layanan terbaik bagi pelanggan,’’ tutur Kyoya. (tih/c14/wir)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia