Jawa Pos

Reuni Duo Boateng dan Heynckes

-

FRANKFURT – Disatukan darah, dipisahkan sepak bola. Terdengar klise. Namun, itulah yang terjadi pada Boateng. Sang kakak, Kevin-Prince Boateng (30 tahun), membela Eintracht Frankfurt. Sementara itu, Jerome Boateng (29 tahun), sang adik, berkostum Bayern Muenchen.

Pada pertemuan pertama musim ini, Kevin-Prince menjadi tuan rumah lebih dulu bagi Jerome. Frankfurt bakal menghadapi Bayern di Commerzban­k-Arena malam nanti (

Fox Sports 21.30 WIB).

Nah, dalam situs resmi Bundesliga kemarin, disebutkan bahwa pertemuan keduanya di lapangan malam ini akan menjadi yang keenam sepanjang karirnya. Dari lima pertemuan sebelumnya, empat di antaranya dalam ajang Bundesliga, Jerome lebih unggul dengan dua kali menang, sekali seri, dan sekali kalah.

Jerome jelas mengoleksi trofi lebih banyak daripada sang kakak, baik di level timnas maupun klub. Hanya, saat Jerome memilih Jerman sebagai timnas yang dibela, Kevin-Prince memilih Ghana.

Masalahnya, der trainer Bayern Jupp Heynckes belum memberi kepastian bakal menurunkan Jerome yang diistiraha­tkan saat menang 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions (6/12). ’’Saya baru membuat keputusan setelah melihat sesi latihan terakhir,” ucap Heynckes dalam akun Twitter resmi Bayern kemarin (8/12).

Selain Boateng, Heynckes punya ikatan dengan Frankfurt. Heynckes pernah menjadi nakhoda Frankfurt pada musim 1994–1995. Pelatih 72 tahun itu pun tidak pernah kalah dalam 12 pertemuan melawan Frankfurt. ( dra/c18/dns)

 ??  ?? langsung duo pukul siaran
langsung duo pukul siaran

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia