Jawa Pos

Sinyal Menuju Bernabeu

-

LONDON – Kabar gembira buat fans Real Madrid. Mereka bisa melihat tim kesayangan diperkuat Thibaut Courtois. Sinyal itu muncul setelah kiper Chelsea tersebut mengungkap­kan kegalauann­ya kemarin.

Seperti diberitaka­n Sport, kiper 24 tahun itu bakal menolak perpanjang­an kontrak. Padahal, Chelsea berniat menaikkan gajinya. Kenapa menolak? Rupanya, Courtois tak bisa melupakan Spanyol. Sebab, dua anaknya saat ini tinggal di Madrid. Nah, kiper timnas Belgia itu tak ingin jauh dari kedua buah hatinya.

”Chelsea ingin memberikan tambahan durasi kerja sama, mengingat kontraknya akan habis 18 bulan lagi. Juga, musim panas tahun depan akan menjadi periode yang menentukan dalam karir Courtois,” tulis Standard Sport.

Courtois kepada La Sexta pun mengakui bahwa alasan keluarga dan berdekatan dengan anak-anaknya selalu ada dalam pikirannya. Itulah yang mem- buat bekas kiper Atletico Madrid itu galau.

”Semua orang mengetahui, karena alasan pribadi dan situasinya, berada di Spanyol sungguh menarik bagi saya. Jika tidak saat ini, mungkin akan terjadi dalam beberapa tahun lagi,” ucap Courtois.

Kabarnya, Real Madrid sudah mengutus duta untuk melakukan negosiasi. Real yang butuh kiper tak bisa melewatkan kesempatan tersebut.

Sejauh ini, Real memiliki dua bidikan lagi untuk posisi penjaga gawang selain Courtois. Yang paling utama tentu David de Gea, kiper Manchester United. Minggu lalu (3/12) De Gea menunjukka­n kualitasny­a dengan mengeblok lebih dari sepuluh peluang Arsenal ke gawangnya.

Yang kedua adalah Kepa Arrizabala­ga. Kiper 23 tahun milik Athletic Bilbao itu disebutseb­ut punya masa depan cerah. Arrizabala­ga pekan lalu (3/12) di San Mames berhasil membuat Real bermain imbang tanpa gol versus Bilbao.

”Tidak, saya memilih untuk kalem. Saya bahagia di Chelsea dan saya hanya ingin menunggu kontrak usai dengan Chelsea. Saat ini saya ingin berfokus pada semua pertanding­an Chelsea,” ujar kiper bertinggi badan 199 sentimeter tersebut. (dra/c11/bas)

 ?? PETER CZIBORRA/REUTERS ?? Standard
PETER CZIBORRA/REUTERS Standard

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia