Jawa Pos

Victory Ke-700 Arsene Wenger yang Sunyi

-

LONDON – Tidak banyak pelatih yang mampu mencatatka­n kemenangan ke-700 dalam satu tim. Arsene Wenger pun baru berhasil mencapainy­a setelah berkuasa di Arsenal selama lebih dari 21 musim. Ya, kemenangan ke-700 Le Professeur itu diraih saat Arsenal menghajar BATE Borisov enam gol tanpa balas kemarin WIB (8/12).

Padahal, dengan kapasitas 60 ribu tempat duduk, The Gunners cuma mencetak 54 ribu lembar tiket. Artinya, dari jumlah tiket yang dijual, persentase penonton tidak lebih dari 56 persen. Bukan hanya Daily Mail, media-media Inggris lainnya seperti

dan Mirror menyebut jumlah yang sama.

Arsenal buru-buru membuat klarifikas­i tentang jumlah penonton. Dilansir dari situs resmi klub London Utara tersebut, 54.648 adalah jumlah tiket yang mampu mereka lepaskan. ’’Saya pikir, Anda akan melupakann­ya (jumlah penonton sedikit, Red) begitu berada di pinggir lapangan,’’ kata Wenger dikutip Independen­t.

Bila pemberitaa­n media-media Inggris itu benar, penurunann­ya bisa signifikan. Bahkan, andai klaim Arsenal terbukti, jumlah fans yang datang ke Emirates sudah mengalami penurunan jika dibandingk­an dengan dua laga kandang Arsenal sebelumnya. Ketika Arsenal menjamu FC Koeln pada 14 September lalu, ada lebih dari 59 ribu pasang mata yang hadir di Emirates. Begitu pula saat menghadapi Red Star Belgrade pada 2 November. Dalam pertanding­an itu, sekitar 58 ribu penonton datang. (ren/c14/bas)

 ??  ?? Telegraph,
Telegraph,
 ??  ?? Express,
Express,
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia