Jawa Pos

Yang Datang Belum Meyakinkan

Pemain Seleksi Arema Minim Kategori Bintang

-

MALANG – Skuad Arema FC musim depan, tampaknya, tidak lebih garang daripada tahun ini. Setelah ditinggal beberapa pemain bintangnya seperti Adam Alis, Benny Wahyudi, dan Ahmad Bustomi, Singo Edan –julukan Arema– belum berhasil menggaet pemain dengan nama besar.

Pemain-pemain anyar yang bergabung dalam latihan Arema terbilang ”kelas dua”. Kemarin (8/12), misalnya, eks pemain Persis Solo Soni Setiawan ikut berlatih. Nama lain yang bergabung dalam latihan adalah pemain Persekam Metro FC Jayus Hariono dan Kris Heri Yudho, pemain Persela Lamongan Ahmad Nur Hardianto, serta penjaga gawang Mitra Kukar Joko Ribowo.

Mereka masih mengikuti seleksi. ”Belum ada pembicaraa­n (dengan manajemen Arema, Red),” kata Soni setelah berlatih di Fitness Center Universita­s Brawijaya. Dia datang ke Malang karena mendapatka­n panggilan. ”Manajemen sudah tahu saya berlatih di sini. Saya dikontrak untuk segera bergabung,” ucap mantan pemain Perseden Denpasar itu.

Soni mungkin diproyeksi­kan untuk mengisi posisi yang di- tinggalkan Benny Wahyudi di bek kanan. Melihat jam terbang selama ini, sangat mungkin Soni hanya menjadi pemain cadangan.

Dua pemain baru yang juga ikut berlatih kemarin sore adalah Juan Revi dan Jefri Kurniawan. Juan Revi mengaku tidak akan bergabung dengan Singo Edan. Sedangkan Jefri membuka peluang untuk membela Arema. ”Tawaran banyak. Salah satunya ke sini. Mungkin untuk tahun ini baru rezeki saya bisa kembali ke sini,” katanya.

Jefri pernah membela Persema Malang. ”Ini ajang bertemu teman lama,” ujarnya. Jefri musim lalu membela Persija Jakarta dan Pusamania Borneo FC. Pemain yang berposisi gelandang itu bermain 471 menit untuk Borneo FC. Dari 12 laga, dia hanya enam kali menjadi starter.

Pelatih Arema FC Joko Susilo menyatakan berminat terhadap pemain baru tersebut. Namun, dia mengaku masih butuh waktu untuk memutuskan. ”Saya tertarik, tapi ini di Arema,” tutur pria yang akrab disapa Gethuk itu. Dia menegaskan, untuk bermain di tim sebesar Arema, pemain tersebut harus memberikan kemampuan lebih. (gg/c2/riq/c9/ca)

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia