Jawa Pos

Semua Wakil Jatim Tembus 16 Besar

-

SURABAYA – Jatim memastikan diri meloloskan empat tim ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Setelah sehari sebelumnya Persekabpa­s Pasuruan lolos, kemarin menyusul tiga tim lainnya. Yakni, Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo, dan Blitar United. Dengan begitu, semua wakil Jatim pada babak 32 besar lolos ke babak berikutnya.

Dari tiga tim yang lolos kemarin, Deltras yang membutuhka­n kemenangan bermain luar biasa dengan membantai Persbit Bitung empat gol tanpa balas di Stadion Kebondalem, Kendal. Klub berjuluk The Lobster itu lolos sebagai juara grup D dengan koleksi enam poin.

Pada babak berikutnya, mereka akan menghadapi Persik Kendal. Kemenangan Deltras kemarin ditentukan Wimba Sutan Fanosa dengan tiga gol (2’, 25’,dan 57’). Satu gol lainnya dicetak Akmal (77’). ’’Pencapaian kali ini berkat semangat dan kerja keras tim. Setiap laga ibarat final bagi kami,” ujar Ikhwan Rianto, manajer Deltras, kemarin.

Dalam laga lain di Stadion Citarum, Semarang, Persibo yang hanya butuh seri untuk lolos ke 16 besar mampu mengatasi lawannya, PSKC Kota Cimahi, 1-0. Gol tunggal klub berjuluk Laskar Angling Dharma itu diceploska­n Wirdan Jaka pada menit kesembilan.

Kemenangan tersebut membawa mereka menjadi runner-up grup B dengan tujuh poin. Sama banyak dengan penguasa klasemen, Aceh United, yang unggul produktivi­tas gol. Pada babak berikutnya, mereka akan menghadapi juara grup A Kuala Nanggroe FC.

Klub Jatim lainnya yang dipastikan lolos adalah Blitar United yang kemarin bermain imbang 1-1 dengan Persis GR Solo di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. Namun, itu sudah cukup membawa mereka menjadi runner-up grup H di bawah Persimura Musi Rawas.

”Hasil yang patut disyukuri hari ini (kemarin, Red). Meski seri, posisi sebagai grup memastikan kami melaju ke babak selanjutny­a,” kata pelatih Blitar United FC Gatot Mulbajadi. (yan/c18/ham)

 ??  ?? runner-up
runner-up

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia