Jawa Pos

Duel Bintang Menuju Partai Puncak

-

MAGELANG – Pertempura­n bintang-bintang bulu tangkis junior Indonesia tersaji dalam Superliga Junior 2017 di GOR Djarum, Magelang, hari ini. Sebab, semifinal kategori U-19 bakal mempertemu­kan tim-tim unggulan. Mereka bakal saling jegal untuk merebut jatah tiket ke final.

Di sektor putri, Djarum Kudus bakal bersua Mutiara Cardinal. Di nomor tunggal, Gregoria Mariska Tunjung sangat mungkin bersua Savira Sandradewi. Meski sesama penghuni Cipayung, Gregoria lebih diunggulka­n. Terlebih, dalam tiga laga yang dilakoni, pemain kelahiran Wonogiri itu selalu menang dengan straight game. ’’Kalau memang turun lagi, aku siap menjadi pembuka kemenangan,’’ ungkap juara dunia junior 2017 itu.

Mutiara Cardinal memang berharap banyak pada sektor tunggal. Sebab, Djarum bertabur bintang di sektor ganda. Di nomor itu, Djarum memiliki Serena Kani, Ribka Sugiarto, Siti Fadia Silva, dan Agatha Imanuela. Mereka semua adalah pemain pelatnas pratama.

’’Karena itu, kami andalkan Gregoria dan Choirunnis­a di nomor tunggal. Mereka juga pemain pelatnas. Sambil berharap bisa mencuri poin di sek- tor ganda,’’ ungkap pelatih Mutiara Cardinal Ferry Supid. Djarum sadar betul akan hal itu.

Di laga lain, juara bertahan Jaya Raya akan menghadapi unggulan keempat Korsel. Pelatih Kepala Korsel Kim Hak-kyun berharap banyak pada sektor tunggal, termasuk pada pemain 15 tahun An Se-young. ’’Jaya Raya tim yang kuat. Meski peluang kami kecil, saya harap bisa lolos ke semifinal,’’ jelasnya.

Meski diunggulka­n, Jaya Raya tetap waspada. Sebab, Korsel tampil tanpa beban. Apalagi, Jaya Raya berharap bisa mempertaha­nkan gelar juara. ’’Materi pemain kami menurun dibanding tahun lalu. Tapi, kami berharap pada Asty Dwi dan dua pasangan ganda untuk mencuri poin,’’ tegas Head Coach Jaya Raya Bambang Supriyadi.

Di sektor putra, juara bertahan Exist akan bersua Jaya Raya. Exist jelas lebih diunggulka­n. Apalagi, pada laga terakhir grup A kontra Djarum, tim asal Jakarta itu banyak melakukan rotasi. Mereka mengistira­hatkan pemain utama, termasuk tunggal putra pelatnas pratama Gatjra Cupu Piliang.

Sementara itu, unggulan pertama Djarum akan menghadapi Mutiara Cardinal. (gus/c17/ady)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia