Jawa Pos

Dua Tim Mabes TNI Terdegrada­si

-

TIM Alko Bandung lolos dari lubang jarum. Menang pada laga terakhir sejatinya belum bisa melepaskan mereka dari jerat degeradasi. Itu masih harus di tam bah dengan kekalahan ri valnya, Vita Solo, oleh TNI-AL.

Hasil laga kemarin cukup membuat kubu Alko bisa melakukan perayaan kecil. Mereka bertahan di Divisi Utama. Aprilia Manganang dkk mengalahka­n Mabes TNI 3-1 (25-19, 25-19, 23-25, 2513). Dalam laga yang lain, Vita dikalahkan TNI-AL 1-3 (16-25, 21-25, 25-23, 23-25).

Pelatih Alko Zoelni Hilnanda mengapresi­asi pemainnya yang tampil gigih dalam laga hidup mati. Pertanding­an kemarin merupakan penampilan terbaik Alko selama turnamen tersebut. Mereka tampil kompak saat menyerang dan bertahan. ’’Saya bilang harus main lepas, allout. Ini laga penentuan, kita harus me- nang untuk bertahan,’’ bebernya. ’’Koneksi antar pemain saat menyerang dan bertahan berjalan lebih baik daripada pertanding­an yang lalu,’’ lanjut Zoelni.

Hasil itu sekaligus membuat Vita dan Mabes TNI terdegrada­si ke Divisi I pada musim depan. Pelatih kepala Vita Agus Suyanto mengatakan, para pemainnya bermain tidak sesuai keinginann­ya. ’’Servis dan receive lemah. Kami banyak kehilangan poin di situ,’’ ucapnya.

Sementara itu, dari kelompok putra, Berlian Bank Jateng memantapka­n diri menempati peringkat kelima dengan memukul pulang Mabes TNI 3-0 (25-22, 30-28, 25-21). Dengen begitu, tim voli putra Mabes TNI mengikuti jejak tim putri Mabes TNI kembali ke Livoli Divisi I. (han/c4/ady)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia