Jawa Pos

Peluncuran Tim Yamaha Berlangsun­g 24 Januari

-

MADRID – Tim Yamaha MotoGP kemarin mengumumka­n jadwal peluncuran skuad dan livery yang akan dipakai musim depan. Valentino Rossi dan Maverick Vinales bakal hadir di acara yang terselengg­ara di Madrid pada 24 Januari 2018 tersebut.

Tahun depan, peluncuran tak lagi digelar di markas Telefonica, salah satu sponsor Yamaha MotoGP. Namun, sejak kehadiran Movistar sebagai sponsor utama Yamaha, presentasi tim Yamaha selalu berlangsun­g di Spanyol.

Setelah turun di Monza Rally Show akhir pekan lalu, Rossi kini sudah benar-benar berlibur hingga 24 Januari nanti. Sementara itu, Vinales masih harus terbang ke Afrika Selatan pekan ini untuk menghadiri sejumlah acara promosi Yamaha.

Selepas acara presentasi pada 24 Januari nanti, tim langsung terbang ke Malaysia keesokan harinya. Mereka akan bersiap melakukan uji coba pramusim pertama pada 28– 30 Januari di Sirkuit Sepang.

Vinales berharap Yamaha bisa mengalami lompatan jauh ke depan untuk mengejar ketertingg­alan dari Honda dan Ducati. Dua tim rival itu sudah memiliki basis motor yang kuat pada musim 2017. Sedangkan Yamaha tertinggal dua langkah di belakang. ’’Mereka (Ducati dan Honda) sangat kuat baik di trek kering maupun basah. Karena itu, mereka layak bertarung headto-head tahun ini,’’ ucapnya dilansir Motorcycle Sports.

Menurut dia, kelemahan utama YZR-M1 adalah adaptasi dengan ban. Tim mengalami kesulitan memilih kompon ban terbaik untuk balapan. Karena itu, mereka sangat terbatas dan tidak leluasa setiap kali menghadapi balapan. ’’Motor kami bekerja sangat baik ketika menggunaka­n ban soft. Tapi, begitu mengganti ban, semuanya menjadi sulit. Kami tidak pernah tampil 100 persen,’’ terang rider Spanyol tersebut kepada Marca. (cak/c17/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia