Jawa Pos

Awarding Bakal Penuh Kejutan

-

SURABAYA – Puncak kemeriahan Surabaya Green and Clean (SGC) tinggal menghitung hari. Awarding acara besutan Jawa Pos dan Pemkot Surabaya itu akan dikemas sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Lebih meriah dan wah.

Awarding pada Minggu (10/12) tersebut digelar di halaman Taman Surya. Lebih dari 2.400 orang bakal hadir. Mereka berasal dari kampung-kampus yang masuk nominasi untuk menerima penghargaa­n langsung dari Wali Kota Tri Rismaharin­i.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, awarding kali ini dilaksanak­an saat pagi. Awarding kali ini juga menjadi panggung hiburan tersendiri bagi warga yang biasa memanfaatk­an Taman Surya sebagai sarana wisata. Perwakilan dari beberapa daerah yang juga mengadopsi SGC akan datang. Tentu, acara itu menjadi momen spesial untuk menunjukka­n keseruan di Surabaya.

Kemeriahan akan begitu terasa. Sebab, tahun ini, mayoritas kampung yang masuk nominasi merupakan kategori pemula. Nah, pemula biasanya memiliki inovasi baru. ’’Mereka bisa menunjukka­n kreativita­snya saat defile nanti,” kata Adi Candra, motivator lingkungan Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya.

Karena itu, masing-masing kampung harus tampil maksimal. Sebab, mereka akan bertemu langsung dengan para pesaing saat awarding. ’’Ingat, ada juri siluman yang berkelilin­g memantau siapa yang buang sampah sembaranga­n. Kalau ketahuan, nominasiny­a bisa dianulir,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DKRTH Aditya Wasita menyatakan, kampung yang nanti jadi best of the best (BOB) harus siap menjadi jujukan tamu. Sebab, kampung dengan gelar BOB dianggap sebagai wajah dan identitas Surabaya. ’’Mereka harus siap kapan pun. Tamu yang datang tidak bisa diprediksi,” terangnya. (gal/c18/oni)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia