Jawa Pos

Tabrak Truk Mogok, Dua Tewas

-

DI lokasi lain, kecelakaan maut juga terjadi Jumat dini hari (8/12). Lokasinya, di Jalan Raya Bakung, Temenggung­an, Balongbend­o. Tragis, dua pengendara motor tewas. Kedua korban sedang berbonceng­an dengan menggunaka­n sepeda motor Honda Supra nopol S 4543 QG.

Korban meninggal itu Hadi Suyitno, 43, dan Srianto, 58. Keduanya berasal dari Desa Kebonagung, Puri, Mojokerto. ’’Meninggal di lokasi,’’ kata Kanitlakal­antas Polresta Sidoarjo AKP Toni Irawan.

Hadi yang mengendara­i motor diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Maklum, kondisi lalu lintas pukul 03.00 terasa lengang. Namun, keputusan ngebut itu tidak dibarengi dengan fokus berkendara. Hadi tidak menyadari ternyata di pinggri jalan ada dump truck yang mogok. ’’Benturanny­a keras. Warga sekitar sempat mendengar,’’ terangnya.

Truk yang dihantam korban itu nopol W 9004 UG dengan pengemudi Subandi, warga Desa Wonosari, Ngoro, Mojokerto. Saat itu Subandi menepikan kendaraann­ya karena ban depan kiri bocor. ’’Kernet truk turun membawa ban pengganti ke belakang,’’ ujar Toni.

Eh, tidak lama, ada motor melaju kencang dari timur. Doni Pradana, kernet truk, nyaris tertabrak. Tetapi, laki-laki asal Desa Temas, Sumberejo, Bojonegoro, tersebut bisa menghindar. Pemuda 20 tahun itu hanya terluka ringan di bagian kaki. ’’Dua penumpang motor menghantam bak truk,’’ paparnya.

Toni menduga, pengemudi motor mengantuk. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), nyaris tidak ada tandatanda pengereman. (edi/c4/hud)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia