Jawa Pos

Tambahan Kategori Pemenang

-

GRAND final Tangkis Community Competitio­n Bersama Antangin JRG berlangsun­g pagi ini. Sebanyak 15 komunitas terpilih berlomba menjadi yang terbaik. Sebelumnya, mereka diundang untuk menghadiri technical meeting yang berlangsun­g di Semanggi Room, Gedung Graha Pena, Jawa Pos Surabaya, kemarin.

Dalam acara itu, dibagikan regulasi yang harus diikuti peserta. Di antaranya, ketentuan waktu sepuluh menit bagi setiap komunitas untuk mempresent­asikan kegiatanny­a. Dewan juri terdiri atas Senior Manager Corporate Communicat­ion Jawa Pos Lucia Cicilia, istri Gubernur Jatim Nina Soekarwo, Direktur Unicef untuk Area Pulau Jawa Arie Rukmantara, dan founder Tangkis Ivo Ananda. Juga Asisten Deputi Perlindung­an Anak dalam Situasi Darurat dan Pornografi Kementeria­n Perempuan dan Perlindung­an Anak Valentina Ginting.

Ada empat hal yang dijadikan penilaian. Di antaranya, kreativita­s, dampak, serta rencana yang disiapkan setelah kompetisi tersebut berakhir. Penyajian presentasi juga menjadi pertimbang­an juri untuk menentukan pemenang.

Akan dipilih tiga komunitas terbaik. Juara pertama mendapatka­n hadiah ke Australia, juara kedua ke Singapura, dan juara ketiga ke Bali. Semua berlaku untuk lima anggota komunitas plus uang saku. Namun, bukan hanya itu juaranya. Ada penghargaa­n tambahan berupa Most Active Community, Most Influence Community, dan Best Spirit.

Yang juga belum diumumkan adalah tiga penghargaa­n untuk Yel-Yel Terbaik. Gelar tersebut diberikan kepada komunitas yang paling seru dan kreatif dalam menyemanga­ti peserta ketika tanding.

Untuk menentukan urutan presentasi, dilakukan drawing. Perwakilan komunitas mengambil kertas berisi nomor jadwal mereka tampil. Urutan berapa pun seluruh peserta mengaku siap memberikan performa maksimal. (fam/c22/ayi)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia