Jawa Pos

Duel Tim Bermasalah

-

VILLARREAL VIL – Meski gagal menang mel melawan Celta Vigo di ke-14, Ba Barcelona tetap mampu melebarkan sel selisih poin dengan peringkat kedua Val Valencia. Sebab, mereka justru kalah dar dari Getafe. Namun, sangat mungkin hal itu it tidak lagi terjadi di ke-15 ketika menghadapi Villarreal. Bahka Bahkan, Ernesto Valverde memberi bocoran bahwa timnya bakal menerapkan strategi yang sama seperti saat meng hadapi Valencia (27/11). Dalam laga di Stadion Mestalla itu, Valverde memakai pakem yang tidak biasa, yakni 4-4-2.

Selain berguna untuk mengimbang­i lapangan tengah lawan, formasi tersebut lebih bersahabat saat Barcelona diserang. Apalagi, lini belakang Barca sedang krisis setelah Samuel Umtiti absen untuk dua bulan ke depan karena cedera

”Cederanya Umtiti sangat berpengaru­h bagi kami. Idealnya, dengan komposisi saat ini, kami harus memiliki satu lagi bek dengan kualitas mumpuni,” ujar Valverde kepada

Hal itu ditambah Javier Mascherano yang juga baru pulih dari cedera yang sama. Opsi paling mungkin adalah menduetkan Pique dengan Thomas Vermaelen. Hal tersebut dibuktikan ketika menang 2-0 atas Sporting CP pada

pemungkas Liga Champions (6/12). Namun, Villarreal bukan Sporting. Saat melawan Sporting, Valverde masih bisa memainkan skema 4-3-3. Nah, dengan formasi empat gelandang yang diterapkan saat melawan Villarreal nanti, Paulinho dapat masuk sebagai empat gelandang untuk memperkuat lini tengah.

Apalagi Apalagi, p g , Barcelona memiliki catatan apik ERNESTO VALVERDE selama tampil di Stadion La Ceramica yang sebelumnya bernama El Madrigal. Ya, Barca belum pernah kalah dalam 10 tahun terakhir saat ke markas Villarreal itu.

Kali terakhir Barca keok adalah dalam pertemuan pertama musim 2007–2008 pada 20 Oktober 2007. Saat itu, mereka menyerah 1-3.

”Kami adalah Barca yang sama seperti tim lainnya yang selalu ingin menang. Terkadang, hal itu (kemenangan, Red) sangat memungkink­an. Namun, tidak jarang pula hal tersebut sulit terjadi. Situasi seperti itu selalu terjadi dalam sepak bola,” ungkap Valverde. Sejauh ini, bersama Atletico Madrid, Barcelona menjadi tim yang belum terkalahka­n.

Namun, kondisi tuan rumah sedang tidak baik. Memang, ada kemungkina­n mereka bisa kembali memainkan striker Carlos Bacca yang kondisinya sudah membaik. Namun, gelandang inti mereka, Pablo Fornals, sangat mungkin absen. Itu terjadi setelah penggawa timnas Kolombia tersebut pingsan pada sesi latihan kemarin. Pingsannya Fornals diduga karena darah rendah. Namun, hari ini tes lebih lanjut dilakukan. ”Kabar baiknya (bagi Fornals) adalah

baik-baik saja. Kami berharap dia lekas pulih,” ucap Villarreal Javier Calleja kepada ”Kami memang memiliki banyak masalah musim ini. Tetapi, harus terus berjuang dan bersaing,” tuturnya. (io/c16/tom)

 ??  ?? matchday entrenador hamstring. jornada jornada Football Espana. away
matchday entrenador hamstring. jornada jornada Football Espana. away
 ??  ?? nya AS. entrenador cardio-
nya AS. entrenador cardio-
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia