Jawa Pos

Mascherano Terlalu Tua

-

KEINGINAN Javier Mascherano untuk hengkang bulan depan ternyata tidak semudah yang diinginkan. Klub Liga Super Tiongkok Tianjin Quanjian yang akhir-akhir ini dihubungka­n dengan bek 33 tahun itu justru membantah kabar tersebut.

’’Kami ingin skuad dan hasil yang lebih baik musim depan, sedangkan Mascherano terlalu tua untuk masuk rencana kami,’’ ucap juru bicara klub sebagaiama­n dilansir dari Tianjin Today Evening News.

Pernyataan tersebut bisa dipahami. Sebab, transfer window bagi Liga Super Tiongkok berlangsun­g selama dua bulan, yakni mulai 1 Januari hingga 28 Februari 2018. Itulah yang membuat tim polesan Paulo Sousa tersebut tidak terburu-buru karena masih memiliki banyak waktu untuk menemukan pemain yang tepat.

Padahal, keinginan Mascherano untuk hengkang juga menyangkut nasibnya di skuad timnas Argentina pada Piala Dunia 2018. Sebab, pelatih Argentina Jorge Sampaoli memang gemar menjajal beberapa pemain baru. Contoh termutakhi­r, sengitnya perebutan status striker setelah Gonzalo Higuain yang terus konsisten justru tidak mendapat tempat.

Hal itu disebabkan Mascherano musim ini memang jarang mendapatka­n kesempatan bermain lantaran banyak berkutat dengan cedera hamstring. Dari 24 pertanding­an Barca sejauh ini, mantan penggawa Liverpool dan West Ham United tersebut hanya tampil di 10 laga.

Bulan lalu Mascherano menyatakan kepada ESPN bahwa waktunya bersama Barca sudah berakhir musim ini. ’’Sudah tidak ada banyak hal yang bisa saya lakukan di klub ini. Namun, saya tidak akan melupakan karir selama di sini (Barcelona). Di klub inilah saya mengalami karir terbaik,’’ kata Mascherano. (io/c20/tom)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia