Jawa Pos

Kemenangan Lengkapi Perayaan

-

SURABAYA – Meski hanya pertanding­an persahabat­an dengan tajuk Celebratio­n Game, performa Persebaya Surabaya dan PSS Sleman layak diacungi jempol. Kedua tim sama-sama berupaya memainkan sepak bola terbaik dan akhirnya dimenangi tuan rumah 2-1 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, tadi malam.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera memiliki iki pasukan inti ter baaiknya untuk ng

Susunan pee mainnya nyaris sama dengan ketika Perseebaya menjalani final nal Liga 2 melawan PSMS SMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 28 November lalu.

Perbedaann­ya hanya terletak pada ujung tombak, Ricky Kayame. Dia dimainkan lantaran Rishadi Fauzi tidak berada dalam kondisi terbaik. PSS yang timnya baru kembali berlatih dan dibentuk dalam empat hari terakhir juga menunjukka­n kualitasny­a. Tidak mudah bagi Persebaya untuk menang.

Pemain terbaik Liga 2 Irfan Jaya yang membuka kemenangan Green Force –julukan Persebaya– tadi malam pada menit kesembilan. Setelah gol itu tercipta, PSS meningkatk­an tensi serangan dengan mengandalk­an beberapa pemain baru seperti Yongki Aribowo, Muchlis Hadi Ning, dan Wirabuana Prayogo.

Akhirnya, pada menit ke-39, PSSI mampu menjebol gawang Persebaya yang saat itu dikawal kiper pengganti Samuel Reimas melalui tandukan Dani Pratama. Lalu, pada babak kedua, Perseba Persebaya mengubah sebagian besar skuadnya dengan memainkan sejumla lah pelapis. pemain a yang hmp selama musim ini kerap - jadi

Memang, pola sera rangan Persebaya yang bia biasanya datang dari belakang kurang terbangun dengan baik. Tapi, itu tetap saja mampu menambah gol melalui eksekusi penalti Kurniawan Karman pada menit ke-82 setelah bek Abdul Azis dilanggar di area terlarang.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengungkap­kan, dirinya memang menginstru­ksi anak asuhnya untuk bermain seperti biasa. ’’Sebab, saya tidak suka kalah. Jadi, anak-anak saya minta bermain dengan semestinya,’’ tegasnya.

Di sisi lain, asisten pelatih PSS Seto Nurdiantor­o mengaku bangga dengan permainan anak asuhnya. (rid/lur/c17/ham)

 ??  ?? eleven.
eleven.
 ??  ??
 ??  ?? starting
starting

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia