Jawa Pos

Sudah Kantongi Nama-Nama Pemenang

-

SURABAYA – Acara puncak BRI Jawa Pos Culinary Awards 2017 semakin dekat. Setelah melalui beberapa tahap dan rangkaian acara, ajang tahunan bergengsi yang diikuti ratusan kafe dan resto di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, dan Batu itu memasuki babak final.

Setelah voting babak kedua resmi ditutup pada Senin (4/12), kemarin (9/12) tim juri yang terdiri atas tim dari Jawa Pos, UK Petra, Apkrindo, dan Fullstop langsung menggodok seluruh hasil voting tahap kedua

Proses itu dilakukan di Lounge Jawa Pos Graha Pena lantai 4.

Dalam menghimpun nilai, tim juri melakukan beberapa metode penilaian. Mulai field survey, online, hingga balot koran. Field survey menjadi salah satu metode yang memiliki bobot poin terbesar, yakni 50 persen.

Tim dari UK Petra blusukan ke kafe dan resto yang lolos tahap kedua. Selain menilai kesiapan, tim tersebut mengajak beberapa customer untuk terlibat dalam penilaian. Dengan demikian, didapatkan hasil yang lebih independen.

Ada lima poin penting saat penilaian. Yaitu, kualitas makanan, layanan, kebersihan, atmosfer atau suasana, dan value for money.

Berdasar hasil penjurian tahap kedua, beberapa peserta memiliki nilai field survey yang sama. ”Semua peserta yang lolos sangat serius dalam menghadapi tahap dua ini. Tapi, untungnya penilaian dari online dan balot cukup membantu kami dalam memilih juara,” kata Ketua Tim Juri UK Petra Endo Wijaya Kartika.

Penilaian secara online dilakukan melalui Line dan website www. jawaposcul­inary.com. Masyarakat yang memberikan suara lewat balot yang terdapat di halaman Jawa Pos bisa mengirimka­nnya ke Graha Pena lantai 5 atau ke kantor Radar Malang.

Antusiasme masyarakat untuk berpartisi­pasi dalam penilaian tahap kedua sangat luar biasa. ”Untuk balot koran saja, ada peningkata­n sekitar 50 persen jika dibandingk­an dengan tahap pertama,” ungkap Assistant Business Manager PT Jawa Pos Koran Retno Palupi.

Banyaknya vote yang terkumpul menunjukka­n bahwa publik sangat suportif terhadap BRI Jawa Pos Culinary Awards 2017. ”Publik semangat dan aktif memberikan vote untuk brand-brand favorit mereka,” ungkap Bendahara Umum Apkrindo DPD Jawa Timur Stephen Walla.

Nama-nama juara untuk 51 kategori telah dikantongi para juri. Siapa saja mereka? ”Tunggu saja tanggal 14 nanti,” ucap Retno. Malam puncak BRI Jawa Pos Culinary Awards 2017 akan diadakan di 89 Ballroom, Ciputra World Surabaya, Kamis mendatang (14/12). (zul/c21/ran)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia