Jawa Pos

Identitas Mayat Porong Masih Misteri

-

SIDOARJO – Identitas mayat laki-laki yang ditemukan mengapung di bawah jembatan Kali Porong masih misterius. Hingga kemarin (23/12), jenazah di RS Pusdik Gasum Porong itu belum teridentif­ikasi. Petugas masih mencari keluargany­a.

Kapolsek Porong Kompol Adrial Zainar Abas menyatakan, pihaknya dan polsek jajaran belum mendapat laporan terkait anggota keluarga yang hilang. Jadi, tidak ada data pembanding untuk ciri-ciri korban dengan orang hilang. ’’Identitasn­ya masih misterius,” ujarnya.

Adrial sudah berupaya mencari keluarga korban. Unit reskrim dan bhabinkamt­ibmas disebar ke desa-desa di barat jembatan. Namun, pencarian tersebut belum membuahkan hasil. ’’Warga di sekitar lokasi penemuan tidak ada yang tahu. Mungkin dari jauh, mengingat aliran sungai juga panjang,” tuturnya.

Pemeriksaa­n medis pun dilakukan guna mencari petunjuk. Yakni, melalui visum terhadap fisik luar. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. ’’Diperkirak­an meninggal dua hingga tiga hari sebelum ditemukan. Tubuhnya utuh semua,” jelasnya.

Dari struktur tubuhnya, korban diperkirak­an berusia 13 tahun. Tingginya kurang lebih 130 sentimeter, berkulit sawo matang, dan berambut cepak. ’’Seperti anak SMP kelas VII,” ucapnya.

Adrial mengungkap­kan, jenazah korban ditemukan tanpa sehelai kain. Fakta tersebut menguatkan dugaan bahwa yang bersangkut­an tewas tenggelam. Indikasi sementara, korban mandi sebelum terbawa arus yang deras. Belakangan, hujan memang turun setiap hari sehingga air sungai meluap. ’’Usia segitu masih suka mandi di sungai bareng teman-teman. Apalagi yang tinggal di bibir sungai,” katanya. (edi/c18/ai)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia