Jawa Pos

Tak ke Luar Kota, Pilih Serbu Mal

-

SIDOARJO – Tak sempat bepergian ke luar kota, warga Kota Delta memanfaatk­an liburan dengan mengunjung­i pusat perbelanja­an. Misalnya, Suncity Mall. Kemarin (23/12) ada banyak keluarga yang berbelanja atau sekadar shopping di sana.

”Tidak bisa liburan di luar kota. Jadi kami menghabisk­an waktu main ke mal saja,” kata Aulia Anjani saat ditemui di Suncity Mall. Perempuan 28 tahun itu mengaku tak masalah menghabisk­an masa liburan di dalam kota. ”Asal dua anak saya enjoy, tak masalah. Kami ajak ke kids corner atau tempat game gitu,” ujarnya. Pada hari lain, Aulia kerap memilih arena bermain outdoor seperti taman untuk kedua buah hatinya. ”Biar tidak bosan,” imbuhnya.

Senada dengan Aulia. Rinjani Ahmadi juga tak bisa liburan ke luar kota tahun ini. Alasannya, dia sedang hamil delapan bulan. Ini merupakan kehamilan keduanya. ‘’Riskan juga kan kalau mau ke luar kota. Suami juga melarang pergi jauh juga,’’ katanya.

Karena itu, perempuan 30 tahun itu memilih menghabisk­an long weekend dengan jalan-jalan ke pusat perbelanja­an. Tak sekadar belanja, tapi juga nonton film dan menemani anak main. ‘’ Ada rencana juga mau menginap di hotel. Biar suasananya beda,’’ ucapnya. ‘’Kasihan anak kalau hanya di rumah saja,’’ lanjutnya.

Menurut Humas Suncity Mall Ajeng, wahana anak dan supermarke­t paling favorit. ”Ibu-ibu belanja, sedangkan anak-anak bermain. Efektif,” tuturnya. Jumlah pengunjung kemarin mencapai 15 ribu. ”Saya memprediks­i puncaknya terjadi pada Hari Natal tanggal 25 Desember. Kalau akhir tahun malah sepi karena pada liburan,” jelasnya.

Kondisi serupa terlihat di Lippo Plaza Sidoarjo. ”Aktivitas paling terasa di playground anak-anak dan stan makanan,” ungkap Marketing Communicat­ion Lippo Plaza Sidoarjo Bayu Hardy. Saat ini terjadi peningkata­n persentase pengunjung hingga 30 persen. ”Biasanya akhir pekan ada 13 ribu pengunjung. Ini sudah naik jadi 17 ribu orang,” paparnya. (via/c16/ai)

 ??  ?? window
window

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia