Jawa Pos

Menikmati Wahana AirWisata Alam

-

SURABAYA – Menghabisk­an liburan tahun baru tidak perlu ke luar kota. Banyak wisata menarik sebagai alternatif pilihan. Baik wisata alam maupun buatan. Antara lain, hutan mangrove, taman, atau wahana baru Atlantis Land di Kenjeran Park.

Misalnya, yang dilakukan Arina M. Perempuan yang tinggal di wilayah Surabaya Selatan itu piknik ke Ekowisata Hutan Mangrove Wonorejo. ’’Kebetulan adik saya datang dari Madiun. Saya sengaja memilih hutan

karena penat dengan pemandanga­n kota,’’ katanya kemarin (31/12).

Perahu pun disediakan untuk bisa menikmati pemandanga­n ekowisata lebih dekat. Perjalanan­nya 15–20 menit. Begitu perahu bersandar di tujuan akhir, hamparan laut lepas langsung tersaji. Puluhan pengunjung pun tampak asyik mengeluark­an ponsel untuk berfoto ria. Sebagian orang langsung berjalan menuju gazebo. Ada lebih dari lima gazebo yang tersedia.

Suasana ramai juga tampak di wahana baru Atlantis Land. Di pintu masuk Kenjeran Park (Kenpark), antrean mobil dan sepeda motor sudah terlihat. Wahana air diserbu oleh para pengunjung. Anak-anak begitu antusias saat menceburka­n diri ke kolam.

Contohnya, Azalea Diba. Dia sengaja datang dari Sidoarjo bersama kakak dan orang tuanya untuk menikmati berbagai wahana di Atlantis Land. ’’Tadinya mau berangkat ke Malang mumpung long weekend. Tapi, karena jalanan macet, akhirnya disaranin teman ke sini,” ucap Azahra Lely, sang ibu.

Begitu juga keluarga Supangat. Pria asal Jojoran itu mengajak keluarga besarnya menghabisk­an waktu di Atlantis Land. Total, ada 14 orang yang ikut dalam rombongann­ya. ’’Anak- anak melihat di media sosial kok tempatnya bagus. Mumpung libur dan lokasinya dekat, ya langsung kami ajak ke sini,’’ tuturnya. ( dwi/c20/dio)

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? mangrove HILANGKAN PENAT: Pengunjung bermain di wahana air di Atlantis Land yang berada di kompleks Kenjeran Park kemarin. Warga juga menikmati alam di Ekowisata Hutan Mangrove Wonorejo.
DIPTA WAHYU/JAWA POS mangrove HILANGKAN PENAT: Pengunjung bermain di wahana air di Atlantis Land yang berada di kompleks Kenjeran Park kemarin. Warga juga menikmati alam di Ekowisata Hutan Mangrove Wonorejo.
 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ??
DIPTA WAHYU/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia