Jawa Pos

Fokus 7 Titik Pengamanan

-

SURABAYA – Kepolisian Resor Tanjung Perak mengerahka­n 600 personel untuk mengantisi­pasi aksi kriminalit­as di seluruh wilayah Surabaya Utara. Selain mempersiap­kan rekayasa lalu lintas untuk mencegah kemacetan, mereka fokus melakukan pengamanan di pusat keramaian dan objek vital, yakni pelabuhan.

Menurut Kepala Polres Tanjung Perak AKBP Ronny Suseno, timnya bertugas sejak pukul 19.00. Sebagian besar tersebar di wilayah pesisir Kenjeran. ’’Di sana kan banyak titik wisata yang pasti dikunjungi. Mulai Kenpark, Jembatan Suramadu, sampai Jembatan Suroboyo,’’ ujarnya setelah apel persiapan pengamanan tahun baru di pelataran Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara (GSN) kemarin (31/12).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlanta­s) Pelabuhan Tanjung Perak AKP Didik Sugiarto menjelaska­n, personelny­a berjaga di empat titik di wilayah Perak dan tiga titik di wilayah pesisir Pantai Kenjeran.

Untuk wilayah Kenjeran, pihaknya fokus mengurai kemacetan di Suramadu. Sejak pukul 19.00, mereka bakal mengarahka­n kendaraan yang masuk ke jembatan dari arah Madura untuk putar balik. ’’Semua pengendara dari arah Madura akan kami suruh kembali,’’ tuturnya.

Untuk wilayah Kenpark dan Jembatan Suroboyo, pihaknya lebih menekankan patroli pencegahan tindakan kriminal seperti perampokan. ’’Pokoknya, sudah siap semua. Jadi, 250 personel dari polres akan dibantu berbagai elemen dari Pramuka sampai satpol PP,’’ ungkapnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia