Jawa Pos

Absenkan Artis, Sasar Family Party

-

SURABAYA – Selamat tahun baru! Ayo, semalam pesta tahun baru di mana? Tema pesta tahun baru atau new year’s eve (NYE)

party hangat diperbinca­ngkan di manamana. Ragam tema yang disuguhkan pun beragam. Ada yang memilih casino party,

black and gold, glow in the dark, sampai enchanted forest. Variasi tema tersebut menjadi daya tarik para tamu untuk datang dan menikmati suasana pergantian tahun yang lebih semarak. Mendatangk­an artis ternama tak lagi menjadi keharusan.

Perayaan dengan konsep tematik menjadi andalan. Dekorasi dibuat seirama dengan tema yang diusung. Tentu, dress code- nya pun harus menyesuaik­an. Rupanya, model perayaan seperti itu menggeser kemeriahan malam pergantian tahun dengan mendatangk­an artis berstandar nasional. Padahal, dua hingga lima tahun lalu, tren party bareng artis masih booming. Salah satunya di Rich Palace Hotel yang berlokasi di Jalan HR Muhammad. Dua tema pesta dihelat sekaligus, yakni Kingsman the Secret Service vs Masquerade dan Enchanted Forest. ”Kami coba menemukan tema yang tidak kekanakkan­akan. Tapi, juga nggak terlalu tua. Supaya family bisa nyaman,” terang Marketing Communicat­ion Manager Rich Palace Hotel Fiki Yusuf.

Menurut dia, saat ini sudah tidak masanya mengundang artis sekaliber Raisa atau Tulus ke panggung NYE. Sebab, lebih banyak keluarga yang menghabisk­an malam pergantian tahun baru di hotelnya.

Hal yang sama diungkapka­n Renny Herwanto selaku communicat­ions manager Shangri-La Hotel. Tahun ini tema Glamour

Black and Gold dimainkan untuk memeriahka­n pesta NYE di hotel bintang lima tersebut. Renny menyebutka­n, dirinya lebih memilih mengundang bintang tamu dari Surabaya untuk mengiringi suasana pesta. ’’Supaya lebih hangat. Kalau guest

star nasional, nanti malah heboh sama bintang tamunya,” ujarnya.

Tidak memilih artis untuk perayaan malam tahun baru juga dilakukan Hotel JW Marriott. Yosefine Nandya Lestyana, marcomm

manager JW Marriott Surabaya, menyatakan, mereka lebih memilih pesta tematik daripada mengundang artis atau penyanyi.

”Selain lebih menghibur, tidak semua orang yang merayakan tahun baru memiliki selera artis dan selera musik yang sama,” kata perempuan yang akrab dipanggil Jo itu. Untuk pengujung 2017 ini, mereka memilih tema Glow in the

Dark alias bercahaya dalam gelap. Untuk mewujudkan tema itu, mereka memajang gambar mural dalam media kanvas yang diwarnai dengan cat fosfor. Cat tersebut akan bercahaya di dalam ruangan gelap. Mural itu dijadikan background utama di atas panggung. Selain itu, ditata di sepanjang

gate sebagai mural photobooth. ”Kami matikan semua lampu dan muralnya nyala. Kalau yang lain pesta pakai lampu terang, kita gelap-gelapan, tapi tetap keren,” katanya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? TEMATIK: Staf Rich Palace Hotel merapikan meja yang akan digunakan untuk merayakan datangnya tahun 2018. Foto bawah, mural dengan goresan cat fosfor di Hotel JW Marriott.
ANGGER BONDAN/JAWA POS TEMATIK: Staf Rich Palace Hotel merapikan meja yang akan digunakan untuk merayakan datangnya tahun 2018. Foto bawah, mural dengan goresan cat fosfor di Hotel JW Marriott.
 ?? POS NURUL KOMARIYAH/JAWA ??
POS NURUL KOMARIYAH/JAWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia