Jawa Pos

Tawaran bagi The Three Lions

- GARETH (ren/c18/bas)

Southgate sulit meramu gaya permainan Inggris di Piala Dunia 2018? Tak perlu cemas. Ada Pep Guardiola yang siap memberikan bantuan. Sebagaiman­a dilansir Daily Mail, Guardiola mempersila­kan jika Southgate ingin menduplika­si gaya permainan The Citizens.

’’ Tentu saya akan berbicara dengannya, tidak masalah,’’ kata pelatih yang dikontrak City untuk jangka waktu tiga musim hingga musim panas 2019 itu.

Guardiola juga siap bertukar pikiran dengan Southgate tentang gaya permainan yang cocok bagi Inggris. Tanpa sungkan, dia menyatakan siap mempelajar­i gaya main Inggris ala Southgate. ’’Itulah yang saya lakukan saat mencoba tempat baru. Ketika pergi ke Jerman, saya juga mempelajar­i perspektif berbeda dari cara bermain (Bayern Muenchen). Dan, karena itulah saya pergi ke Inggris,’’ tutur Guardiola.

Dia menyebutka­n, kesuksesan­nya sebagai pelatih tidak terlepas dari sharing dengan sesama pelatih. ’’Saya senang jika ada pelatih yang bersedia menjelaska­n kepada saya soal rahasia atau gaya permainan seperti apa yang mereka percaya. Taktik atau apa saja itu,’’ tambah pelatih berkebangs­aan Spanyol itu.

Southgate belum menjawab tawaran dari Pelatih Terbaik FIFA 2011 tersebut. Namun, dari 14 pertanding­an Inggris di tangannya, Southgate sudah merasakan servis pemain-pemain City. Raheem Sterling, Kyle Walker, Fabian Delph, dan John Stones menjadi tulang punggung Inggris pada era Southgate.

 ?? LEE SMITH/REUTERS ?? TAWARKAN BANTUAN: Pep Guardiola.
LEE SMITH/REUTERS TAWARKAN BANTUAN: Pep Guardiola.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia