Jawa Pos

Menunggu Drama Dua Kuda Pacu

- VERONA

– Perburuan scudetto musim 2017–2018 ini, tampaknya, tinggal melibatkan dua kuda pacu. Yakni Napoli dan Juventus. Inter Milan yang sempat meramaikan persaingan malah tercecer di peringkat ketiga dan tertinggal tujuh poin di belakang Napoli sebagai pemuncak klasemen. Inter gagal merapat seiring dengan hasil imbang tanpa gol saat melawan Lazio.

Nah, saat Inter tercecer, Juve masih konsisten menem pel Napoli. Bianconeri – juluk an Juve– kembali merapat satu poin di belakang Napoli setelah kemarin menaklukka­n Hellas Verona 3-1 (0-1) di Marc’Antonio Bentegodi.

Tiga gol Juve dalam laga giornata ke-19 itu dihasilkan Blaise Matuidi pada menit keenam, lalu brace Paulo Dybala (72’ dan 77’). Hellas Verona hanya bisa memperkeci­l ketertingg­alan lewat mantan pemain Juventus Martin Caceres (59’).

’’Saya akan berkata bahwa musim ini adalah pacuan dua kuda untuk menuju scudetto,’’ kata gelandang Juventus Federico Bernardesc­hi kepada Mediset Premium. ’’Kami mempertaha­nkan peluang dengan menjaga momentum untuk mengejar mereka (Napoli, Red) dan kami mengirimka­n sinyal yang jelas bahwa kami akan berjuang sampai liga selesai,’’ ujarnya.

Bek Juventus Medhi Benatia juga melempar psywar kepada Napoli. Asal Juventus bisa mempertaha­nkan konsistens­i, gelar scudetto bisa dipertahan­kan.

’’Selamat kepada Napoli yang sudah finis di posisi teratas pada paro pertama musim ini. Namun, bagi saya, yang paling penting kamilah yang akan finis teratas di akhir musim,’’ ucap bek 30 tahun itu kepada Football Italia kemarin.

Allenatore Juventus Massimilia­no Allegri, sebagaiman­a diberitaka­n Forza Italian Football, ikut menyuaraka­n optimisme timnya meraih scudetto tujuh kali beruntun.

’’Kami tak perlu terburu-buru karena kami masih memiliki 19 pertanding­an ke depan. Tujuan kami adalah sukses di tiga kompetisi yang kami lakoni,’’ ujar Allegri kepada Premium Sport.

Selain masih berpeluang mempertaha­nkan scudetto, Juventus menjaga asa di Coppa Italia. Pada Kamis mendatang (4/1), Gianluigi Buffon dkk akan menjalani Derby della Mole pada perempat final Coppa Italia. Juventus bakal menjamu Torino di Allianz Stadium. Juve juga masih eksis di Liga Champions.

’’Napoli memiliki tahun yang spesial kali ini. Namun, kami tak akan mengurangi tekanan dan kami akan menunggu mereka terpeleset untuk mengambil alih posisi teratas,’’ kata Allegri.

Mantan pelatih AC Milan itu tahu benar Napoli berada dalam tekanan besar. Mereka pernah terpeleset sebelumnya. Tepatnya pada musim 2015–2016. Setelah menjadi campione d’inverno, Napoli malah kalah di titik akhir. Juventus-lah yang meraih scudetto musim itu.

Nah, mengenai penambahan pemain pada bursa musim dingin ini, Juventus santer dikabarkan hendak menggaet Emre Can dari Liverpool. Juventus sepertinya juga akan meminjamka­n Marko Pjaca ke Schalke 04.

 ?? ALBERTO LINGRIA/REUTERS ?? TERUS MERAPAT: Aksi Paulo Dybala (kanan) saat melesakkan gol ketiga ke gawang Hellas Verona di Marc’Antonio Bentegodi kemarin.
ALBERTO LINGRIA/REUTERS TERUS MERAPAT: Aksi Paulo Dybala (kanan) saat melesakkan gol ketiga ke gawang Hellas Verona di Marc’Antonio Bentegodi kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia