Jawa Pos

Meski Lambat, Tetap Pede

- SURABAYA (rid/c9/ham)

– Ketika kontestan Liga 1 lainnya sudah sibuk menjalani pemusatan latihan, Persebaya Surabaya malah masih menikmati liburan. Klub berjuluk Green Force itu baru menjalani latihan perdana 4 Januari nanti dan pelatihnya, Angel Alfredo Vera, juga baru bergabung dengan tim 13 Januari.

Bahkan, dua klub promosi lainnya, yakni PSMS Medan dan PSIS Semarang, sudah tancap gas duluan. Berbagai agenda dilakukan. PSIS, misalnya, sudah sepekan ini menggelar latihan. Skuad Mahesa Jenar juga akan melakoni laga uji coba melawan Arema FC.

PSMS bahkan sudah menggelar seleksi pemain sejak awal Desember. Mereka merekrut beberapa nama yang sudah malang melintang di Liga 1. Agenda uji coba sebulan terakhir juga dilakukan sebanyak tiga kali. Kalau memperhati­kan itu, Persebaya memang tampak lambat.

Meski demikian, Alfredo tidak khawatir. Dia menegaskan bahwa anak asuhnya bakal tetap bisa mempersiap­kan diri secara maksimal untuk Liga 1 nanti. ”Kalau tidak salah Liga 1 akan main pada 24 Februari nanti. Jadi, kami masih punya 50 hari setelah latihan perdana untuk persiapan,” jelasnya.

Alfredo menerangka­n, timnya tidak jauh berubah untuk Liga 1 nanti. Hanya ada tambahan beberapa pemain yang diakuinya sudah bisa klop walaupun belum pernah bermain bersama. Karena itu, dia sangat yakin tidak akan ada masalah untuk penyesuaia­n strategi. ”Saya sudah tahu kualitas pemain yang akan direkrut. Jadi, tidak ada masalah,” tegas pelatih asal Argentina tersebut.

Nah, pada 4 Januari tim yang pernah juara Liga Indonesia dua kali itu akan memulai latihan. Ada waktu setidaknya 12 hari untuk latihan, kemudian masuk agenda uji coba pramusim, yakni Piala Presiden. ”Saya datang pada 13 Januari. Untuk sementara asisten yang akan memimpin,” bebernya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? BERTAHAN: Selebrasi Rishadi Fauzi dan Rendi Irwan ketika melawan Martapura FC dalam semifinal Liga 2 di Gelora Bandung Lautan Api (25/11).
ANGGER BONDAN/JAWA POS BERTAHAN: Selebrasi Rishadi Fauzi dan Rendi Irwan ketika melawan Martapura FC dalam semifinal Liga 2 di Gelora Bandung Lautan Api (25/11).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia