Jawa Pos

Comeback dan Langsung Sensasiona­l

- OAKLAND (irr/c4/nur)

Kembali setelah absen sebelas pertanding­an terakhir membuat Stephen Curry tampil kesetanan pada laga Golden State Warriors kontra Memphis Grizzlies di Oracle Arena kemarin. MVP NBA dua kali itu mengemas 38 poin, membawa Warriors meraih kemenangan ke-29 musim ini dengan skor 141-128.

Cedera engkel kaki kanan pada 5 Desember saat menghadapi New Orleans Pelicans meng- akibatkan Curry absen pada mayoritas game Warriors bulan ini. Dalam 15 game yang dijalani Warriors, dia hanya tampil empat kali. Curry juga absen dalam salah satu laga terpenting pada 2017, yakni Christmas Game kontra Cleveland Cavaliers, 26 Agustus lalu.

Karena itu, Curry tampak benarbenar ingin membayar lunas semuanya kemarin. Ketika head coach Warriors Steve Kerr berniat mengistira­htkannya pada kuarter ketiga, Curry menolak. Kerr akhirnya mengabulka­n permintaan tersebut setelah berdiskusi de- ngan para staf pelatih.

Curry kemarin bermain 26 menit, menceplosk­an 38, dengan field goal 13-17. Soal tembakan tiga angka, Curry membukukan 10 dari 13 kali percobaan (tertinggi musim ini). Itu kali kesembilan musim ini Curry mencetak sedikitnya 30 poin.

Total, Curry telah sembilan kali mengemas sedikitnya 10 tembakan tiga angka dalam satu laga sepanjang karirnya yang dimulai pada 2009. Itu rekor tertinggi dalam sejarah NBA. Rasanya seperti masuk sekolah lagi pada hari pertama, sungguh,’’ ucap Curry sebagaiman­a dilansir ESPN.

Megastar Warriors lainnya, Kevin Durant, juga tampil tajam. Dia mencetak 20 poin, 9 assist, dan 5 rebound. Klay Thompson tidak kalah panas dengan raihan 21 poin. Center asal Georgia Zaza Pachulia mencetak poin tertinggin­ya musim ini dengan membukukan 17 poin, plus 8 rebound, dan 6 assist. Semua gara-gara dia (Curry),’’ ucap head coach Grizzlies J.B. Bickerstaf­f.

 ?? JEFF CHIU/AP PHOTO ?? FENOMENAL: Stephen Curry bermain sensasiona­l dengan mencetak 10 tembakan tiga angka melawan Grizzlies kemarin. Ini laga perdananya setelah absen dalam 11 game.
JEFF CHIU/AP PHOTO FENOMENAL: Stephen Curry bermain sensasiona­l dengan mencetak 10 tembakan tiga angka melawan Grizzlies kemarin. Ini laga perdananya setelah absen dalam 11 game.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia