Jawa Pos

Nekatkt CCatuttt NNama JK

-

PEMBUAT blog mancanegar­a-news.blogspot.com sepertinya sudah bosan menghirup udara bebas. Dia nekat membuat tulisan fitnah yang merusak citra Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kalla ditulis pernah mengatakan, seorang muslim walau korupsi akan masuk surga.

”JK: Sejelek-jeleknya Muslim, Walau Korupsi, Masuk Penjara, Nanti Mati Masuk Surga. Sebagus-bagusnya Kafir Pasti Masuk Neraka!” Begitu bunyi judul tulisan blog mancanegar­a-news.

Tulisan itu sebenarnya hanyalah clickbait. Di dalamnya tidak ada statement JK seperti yang tertulis pada judul. Yang ada hanya kalimat-kalimat tidak nyambung hasil copy paste dari banyak tulisan. Bahkan ujug-ujug saja ada statement Menag Lukman Hakim Saifuddin terkait standardis­asi khatib.

Husain Abdullah, juru bicara JK, mengimbau masyarakat tidak mudah percaya dengan berita yang tidak jelas asal usulnya. Harus dicermati di mana lokasi dan berbicara dalam forum apa. ”Ada asbabun nuzul- nya. Informasi tidak jelas ujung pangkalnya itu harus disaring benar,” ujar pria yang akrab disapa Uceng itu.

Menurut Husain, orang seperti Wapres JK tidak dengan begitu mudah mengafir-kafirkan orang. Apalagi menyinggun­g agama lain. ”Pak JK itu ngomongnya terukur. Tidak sembaranga­n bicara,” tegas pria berdarah Bugis itu. Bahkan, selama ini JK dikenal sebagai juru damai dalam berbagai konflik di dalam negeri. Misalnya, konflik Ambon dan Poso. ”Karakterny­a mengayomi. Beliau itu juru damai,” imbuh dia.( gun/jun/c6/fat)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia