Jawa Pos

Mobil Bekas Kelas Premium Diminati

-

SURABAYA –Penjualan mobil premium asal Eropa tidak menurun sepanjang 2017. Termasuk pemasaran mobil bekas di segmen tersebut. Penjualan tetap tumbuh seiring dengan masih tingginya minat masyarakat terhadap segmen mobil premium.

Branch Manager Dealer BMW Astra Internatio­nal Surabaya Yopi Antonio mengungkap­kan, sepanjang 2017, target penjualan di diler BMW PT Astra Internatio­nal Tbk Surabaya selalu over target. ’’Target kami per bulan 20 unit dan permintaan mobil BMW selalu berada di atasnya,’’ ujarnya. Kontribusi terbesar adalah seri X1.

Yopi mengatakan, tren membaiknya perekonomi­an dan daya beli yang stabil juga mendorong penjualan used car BMW. Used car BMW tumbuh di atas 15 persen pada 2017. ’’Hal itu dikarenaka­n adanya diler khusus untuk mobil bekas di segmen ini sehingga membuat kepercayaa­n konsumen tetap terjaga. Selain itu, perlakuan pembelian untuk mobil bekas sama dengan mobil baru,’’ jelasnya.

Kepala Cabang PT Astra Auto Prima Terry menambahka­n, market untuk mobil second BMW cukup besar. Dari total target penjualan BMW per bulan, sebanyak 20 persen adalah used car. ’’Diler khusus mobil bekas inilah yang bisa menjaga harga purnajual mobil BMW. Sebab, harga bekas dari konsumen bisa dihargai 1–2 persen lebih tinggi jika dibandingk­an dengan harga pasar,’’ katanya. Astra Auto Prima merupakan anak perusahaan PT Astra Internatio­nal Tbk yang ditunjuk sebagai certified used car dealer oleh BMW Indonesia. Diler khusus tersebut juga diklaim mampu mempercepa­t keputusan konsumen untuk mengganti kendaraann­ya dengan model baru.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia