Jawa Pos

SAATNYA MENGEMBALI­KAN PAMOR LOS MERENGUES

-

MADRID – Real Madrid sejatinya tidak kalah dalam dua laga terakhirny­a. Hasil seri 2-2 secara beruntun –melawan Celta Vigo di La Liga (8/1) dan Numancia dalam Copa del Rey (11/1)– seolah sudah membuat orang lupa bahwa Real adalah juara Liga Champions dua musim terakhir. Berbanding lurus dengan hal itu adalah pamor trio BBC yang pudar musim ini. Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo hanya mengemas total sepuluh gol hingga jornada ke-18 La Liga. Kalah dari capaian dua striker Barcelona, Lionel Messi (16 gol) dan Luis Suarez (11 gol). Hal itulah yang memicu anggapan bahwa Real membutuh- kan galacticos (pemain bintang) baru. Presiden Real Florentino Perez sudah membidik bomber Inter Milan Mauro Icardi sebagai galacticos baru. Perez juga telah menyiapkan dana EUR 110 juta (Rp 1,78 triliun) untuk mendatangk­an striker 24 tahun asal Argentina itu.

Icardi disebut bakal menggantik­an posisi Benzema. Bukan hanya Icardi. Harry Kane dan Dele Alli, Eden Hazard, dan Neymar telah dipersiapk­an sebagai galacticos masa depan Real. Itu seiring Bale yang terus dikaitkan dengan pulang ke Premier League dan Ronaldo yang kabar terakhir ingin mencari tantangan dan tekanan lebih ringan di Ligue 1 (bergabung dengan PSG).

Masalahnya, entrenador Zinedine Zidane menyatakan bahwa dirinya masih percaya dengan kekuatan skuadnya saat ini. ”Saya menangani tim terbaik dunia,” kata pelatih yang akrab disapa Zizou itu jelang melawan Villarreal dalam

jornada ke-20 La Liga di Santiago Bernabeu nanti malam ( siaran langsung beIN Sports 2 pukul 22.15 WIB) kepada Marca. Zidane sekaligus mengabaika­n rumor tentang jabatannya yang tidak aman. Rumor terbaru menyebutka­n, Perez dan petinggi Real mempertimb­angkan pelatih timnas Jerman Joachim Loew dan Juergen Klopp (Liverpool) sebagai opsi pengganti Zidane. ( dra/c25/dns)

 ?? JUAN MEDINA/REUTERS ??
JUAN MEDINA/REUTERS
 ??  ?? SERET: Cristiano Ronaldo kehilangan produktivi­tasnya di La Liga musim ini. Bintang Real Madrid itu baru mengoleksi 4 gol.
SERET: Cristiano Ronaldo kehilangan produktivi­tasnya di La Liga musim ini. Bintang Real Madrid itu baru mengoleksi 4 gol.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia