Jawa Pos

Performa Tepat Waktu Jetstar Meningkat

-

JAKARTA – Lembaga analisis penerbanga­n udara OAG merilis peringkat Punctualit­y League 2018 dan menempatka­n Jetstar Asia di urutan teratas untuk Negara Singapura. Prestasi yang diraih Jetstar Asia tersebut menyusul capaian sebelumnya. Yakni, penghargaa­n sebagai satu-satunya maskapai penerbanga­n dari Asia Pasifik yang mendapatka­n peringkat bintang 5 untuk ketepatan waktu pada 2017.

Di antara total 250 maskapai penerbanga­n berbiaya rendah di dunia, Jetstar Asia berada di peringkat ke-2 dalam performa ketepatan waktu dengan penilaian 86,5 persen. Laporan terbaru juga menyatakan bahwa Jetstar Asia naik enam peringkat dari sebelumnya berada pada peringkat ke-14. Jetstar Asia kini menempati peringkat ke-8 sebagai maskapai penerbanga­n paling tepat waktu di dunia.

Peringkat itu berdasar 57 juta catatan penerbanga­n yang diambil dari data sepanjang 2017 untuk maskapai penerbanga­n dan bandara terbesar di dunia. Tepat waktu didefinisi­kan sebagai penerbanga­n yang tiba tidak lebih dari 15 menit dari waktu yang dijadwalka­n.

CEO Jetstar Asia Bara Pasupathi menyatakan, sebagai grup maskapai penerbanga­n terbesar kedua yang beroperasi di Changi Airport Singapura, ribuan pelanggan Jetstar berharap sampai ke tujuan mereka tepat waktu. ”Dengan lebih dari 600 layanan setiap minggu di Changi, mendapatka­n penghargaa­n tertinggi untuk ketepatan waktu menggarisb­awahi betapa pentingnya pelanggan bagi kami,” ujarnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia