Jawa Pos

LANJUTKAN GERAKAN TIME'S UP

Pada Critics’ Choice Awards 2018

-

SANTA MONICA – Musim awards masih berlangsun­g dengan digelarnya 23rd Critics’ Choice Awards pada Kamis malam (11/1) waktu setempat atau kemarin WIB. Acara yang berlangsun­g di Barker Hangar, Santa Monica, California, AS, tersebut serupa dengan Golden Globe Awards yang mengapresi­asi penampilan terbaik untuk kategori film dan televisi.

Pada 23rd Critics’ Choice Awards kali ini, Olivia Munn berperan sebagai host. Isu kekerasan seksual yang terjadi pada perempuan pun masih menggaung dalam kegiatan itu.

Gal Gadot yang mendapat penghargaa­n #SeeHer Award, misalnya. Dalam pidatonya, dia mengingatk­an kembali akan gerakan Time’s Up. #SeeHer Award merupakan penghargaa­n khusus untuk perempuan. Gal Gadot dikenal sering menjadi pemeran utama pada film-film Hollywood.

Aktris cantik tersebut berharap lebih banyak film untuk perempuan yang disutradar­ai perempuan. ’’Saat aku mulai berakting, hanya ada sedikit film yang dipimpin perempuan. Bahkan, sutradara perempuan sedikit sekali,” ucap Gadot saat menerima award itu.

Selain Gadot, Rachel Brosnahan menghidupk­an kembali gerakan Time’s Up. Dia menerima trofi Best Actress in a Comedy Series. ”Aku tahu kita semua tidak sedang memakai outfit hitam malam ini, tapi jangan hilang fokus. Jika belum melakukan gerakan Time’s Up, kunjungi situs timesupnow.com untuk berdonasi dan membela hukum. Ayo teruskan gerakan ini,’’ tuturnya.

James Franco, 39, peraih Best Actor in a Comedy lewat film The Disaster Artist, tidak datang. Absennya Franco kali ini disebut-sebut berkaitan dengan isu pelecehan seksual yang dilakukann­ya terhadap lima perempuan. Meski sudah beberapa kali menepis kabar tersebut, Franco akhirnya memutuskan tidak hadir.

Di sisi lain, kemenangan besar diraih The Shape of Water dan Big Little Lies. Film The Shape of Water garapan Guillermo del Toro mendapat empat penghargaa­n, termasuk kategori Best Picture. Sementara itu, Big Little Lies mendapatka­n empat piala. Setelah kejayaanny­a di Golden Globes 2018, Big Little Lies semakin kukuh di puncak pada Critics’ Choice Awards tahun ini.

Meski demikian, bintang sesungguhn­ya malam itu adalah Brooklynn Prince. Tangis aktris cilik ini pecah ketika dia menerima piala Best Young Performer lewat film The Florida Project. ”Ini adalah kehormatan besar, seluruh nomine di kategori ini hebat. Kalian semua luar biasa. Kita harus pergi bareng dan makan es krim setelah ini,” ucapnya sambil tersedu.

Prince memenangka­n piala itu lewat perannya sebagai Moonee, gadis cilik yang hobi mengumpat, bikin onar, dan tinggal bersama orang tua satu-satunya, Halley (Bria Vinaite). ”Kemenangan ini aku dedikasika­n buat semua Moonee dan Halley di dunia,” kata Prince.

 ?? AP / ON ISI INV / LLO ZE PIZ RIS CH ?? Sang host yang juga pemeran X-Men: Apocalypse itu memilih gaun merah halterneck keluaran Prada. Dia memadukann­ya dengan sepatu Christian Louboutin dan perhiasan Niwaka. Rambut Munn yang berwarna cokelat gelap cukup digerai. Dia mengenakan off shoulder dress merah dengan aksen manikmanik di bagian bahu dan perut. Aktris 7 tahun itu menerima piala Best Young Performer.
AP / ON ISI INV / LLO ZE PIZ RIS CH Sang host yang juga pemeran X-Men: Apocalypse itu memilih gaun merah halterneck keluaran Prada. Dia memadukann­ya dengan sepatu Christian Louboutin dan perhiasan Niwaka. Rambut Munn yang berwarna cokelat gelap cukup digerai. Dia mengenakan off shoulder dress merah dengan aksen manikmanik di bagian bahu dan perut. Aktris 7 tahun itu menerima piala Best Young Performer.
 ?? JORDAN STRAUSS/INVISION/AP P A / N O I S V N /I S U A R T S N A D R O J ??
JORDAN STRAUSS/INVISION/AP P A / N O I S V N /I S U A R T S N A D R O J
 ?? JORDAN STRAUSS/INVISION/AP ?? Hadir sebagai perwakilan film I, Tonya, Stan mengenakan tuksedo hitam costumized rilisan Hugo Boss. Saat acara berlangsun­g, dia berkesempa­tan membacakan nominasi Best Action Movie bersama Alison Brie.
JORDAN STRAUSS/INVISION/AP Hadir sebagai perwakilan film I, Tonya, Stan mengenakan tuksedo hitam costumized rilisan Hugo Boss. Saat acara berlangsun­g, dia berkesempa­tan membacakan nominasi Best Action Movie bersama Alison Brie.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia