Jawa Pos

Bertemu dengan Para Superhero Favorit

Dalam Marvel Creative Day Out

-

JAKARTA – Para penggemar Marvel benar-benar termanjaka­n di Universita­s Bina Nusantara, Jakarta, kemarin (12/1). Sebab, mereka bisa merasa lebih dekat dengan para superhero favorit.

Dalam ajang Marvel Creative Day Out (MCDO) yang dihelat Disney Indonesia dan Universita­s Bina Nusantara itu, para penggemar bisa menikmati berbagai karya seni yang menampilka­n para superhero Marvel. Mulai lukisan, merchandis­e, action figure, hingga model 3D.

Karya- karya tersebut dibuat berbagai golongan. Mulai pelajar, akademisi, hingga seniman profesiona­l. Tak sedikit penggemar dan pengunjung yang berpose bersama action figure para superhero yang berukuran sesuai aslinya. Misalnya Thor, Hulk, Captain America, dan Iron Man.

Selain menikmati karya seni bertema superhero Marvel, para pengunjung bisa mengikuti sesi seminar kreatif bersama orang-orang berbakat dari Marvel. Salah satunya Editor in Chief Marvel Comics C.B. Cebulski.

Menurut dia, orang Indonesia punya apresiasi yang tinggi terhadap komik dan budaya pop. ’’Saya beberapa kali ke Indonesia dan kecintaan pada Marvel cukup besar di sini dengan banyak- nya fans superhero kami,” ujar Cebulski dalam sesinya, Make Mine Marvel.

Cebulski tak sendirian. Bersamanya, ada Allen AuYeung, vice president creative The Walt Disney Greater China. Au-Yeung menjelaska­n bagaimana proses ketika karakter Marvel dimunculka­n dalam bentuk fashion dan produk sehari-hari.

Para Marvel Artist Indonesia pun hadir untuk membagikan ilmu dan pengalaman selama mereka terlibat dalam proyek Marvel. Keempatnya adalah Ario Anindito, Yasmine Putri, Miralti Firmansyah, dan Sunny Gho. Mereka juga melangsung­kan sesi seminar yang membahas proses kreatif dari komik.

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? POPULER: Thor (kiri) dan Hulk, dua superhero Marvel, yang dipamerkan di Marvel Creative Day Out di Kampus Anggrek Universita­s Bina Nusantara, Jakarta, kemarin.
IMAM HUSEIN/JAWA POS POPULER: Thor (kiri) dan Hulk, dua superhero Marvel, yang dipamerkan di Marvel Creative Day Out di Kampus Anggrek Universita­s Bina Nusantara, Jakarta, kemarin.
 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? KREATIF: Pengunjung melihat karya ilustrasi digital bertema tokoh-tokoh Marvel kemarin.
IMAM HUSEIN/JAWA POS KREATIF: Pengunjung melihat karya ilustrasi digital bertema tokoh-tokoh Marvel kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia