Jawa Pos

Ancelotti di Antara Dua Klub London

-

SIAPAKAH yang layak jadi suksesor Antonio Conte seandainya benar-benar meninggalk­an Stamford Bridge akhir musim ini? Carlo Ancelottil­ah sosok yang paling tepat. Kenapa begitu?

Di antara opsi pengganti, Don Carletto-lah yang lebih berpengala­man di Premier League dibandingk­an Massimilia­no Allegri, Diego Simeone, Maurizio Sarri, hingga Luis Enrique. Ancelotti sekaligus memenangi tiga gelar bersama The Blues selama dua musim (2009–2011) di The Bridge.

Namun, bukan hanya Chelsea yang tertarik menggunaka­n jasa Ancelotti lagi. Arsenal diklaim menjadikan pelatih 58 tahun tersebut sebagai pengganti Arsene Wenger musim depan. Bahkan, The Gunners sudah menyiapkan nominal kontrak untuk mantan pelatih Bayern Muenchen, PSG, AC Milan, dan Juventus itu. Yakni, GBP 8,7 juta (Rp 158,2 miliar) per musim dengan durasi empat musim. Itu belum termasuk bonus.

Wenger sejatinya masih menyisakan satu tahun kontrak. Tapi, setelah dia bertakhta selama 22 tahun dan inkonsiste­nsi prestasi bersama pelatih berjuluk Le Professeur tersebut, petinggi Arsenal mengingink­an penyegaran.

Sebagaiman­a dikutip Eurosport, Ancelotti tidak menampik bahwa dirinya banjir tawaran setelah dipecat Bayern per 28 September lalu. ’’Tapi, saya belum bisa memberikan keterangan lebih dari itu untuk saat ini,” ungkap Carletto –sapaan akrab Ancelotti.

Tak hanya dikaitkan dengan duo London, Ancelotti masuk dalam satu dari tiga kandidat pengisi posisi lowong nakhoda timnas Italia sepeningga­l Gian Piero Ventura. Ancelotti bersanding dengan Conte dan Roberto Mancini.

 ?? PA SPORT ?? BERPENGALA­MAN: Carlo Ancelotti diklaim sudah sepakat menggantik­an Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal musim depan.
PA SPORT BERPENGALA­MAN: Carlo Ancelotti diklaim sudah sepakat menggantik­an Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal musim depan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia