Jawa Pos

Igbonefo Kawal Barisan Belakang

Lawan Islandia, Milla Siapkan Skema Bertahan

-

JAKARTA – Sektor belakang timnas Indonesia lebih kuat saat uji coba melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, besok (14/1). Pemain naturalisa­si asal Nigeria, Victor Igbonefo, akan mengawal barisan belakang tim yang diasuh Luis Milla Aspas itu. Dalam latihan perdana kemarin, pemain 183 cm tersebut sudah bergabung. Kali terakhir Igbonefo bermain untuk timnas Indonesia pada 2015.

’’Senang rasanya bisa kembali lagi ke timnas,’’ katanya kepada awak media. Igbonefo kali pertama merumput di Indonesia pada 2005. Dia bergabung dengan Persipura Jayapura hingga 2011. Pada 2011 itu, dia dinaturali­sasi dan sempat menjadi pemain Pelita Jaya dan Arema. Sejak 2015, pria 32 tahun tersebut merantau ke Thailand.

Menjelang Liga 1 2018 bergulir, dia berlabuh ke Persib Bandung. Rupanya, keberadaan­nya di Indonesia terpantau Luis Milla. Dia pun dipanggil ke tim yang dipersiapk­an melawan Islandia. ’’Ada motivasi bela timnas lagi. Pemain muda di tim juga bagus. Aku harap bisa bekerja sama dengan mereka,’’ terangnya.

Pada latihan yang berlangsun­g di Lapangan A kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Luis Milla menerapkan latihan taktikal. Khususnya untuk transisi bertahan ke menyerang. Asisten pelatih timnas Bima Sakti menjelaska­n, kekalahan Indonesia Selection 0-6 pada laga di Jogjakarta menjadi catatan tim pelatih. ’’Penyerang Islandia kuat di kotak penalti. Fokus kami siapkan pertahanan,’’ jelasnya.

Hari ini timnas Indonesia dijadwalka­n menjalani latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada sesi malam. Selanjutny­a, Islandia meminta waktu tengah hari, yakni pukul 12.00. Total 20 ribu tiket pertanding­an terjual habis via online.

Tim Islandia kemarin menjalani latihan terakhir di Jogjakarta sebelum bertolak ke Jakarta. Latihan diadakan pagi di Stadion Internasio­nal Maguwoharj­o. Albert Gudmundsso­n yang jadi otak serangan Islandia lawan Indonesia Selection terlihat ikut berlatih. Begitu juga dengan para pencetak gol, Hjortur Hermannsso­n, Andre Runnar Bjarnasson, Kristjan Floki Finnbogaso­n, Tryggvi Hrafn Haraldsson, dan Ottar Magnus Karlsson.

 ?? CHANDRA SATWIKA-FARID/JAWA POS ?? BUKAN LAGA BIASA: Para pemain timnas Indonesia, Victor Igbonefo (tengah) bersama Boaz Solossa (kanan) dan Henhen Herdiana, di lapangan A, Senayan. Foto kanan, pemain Islandia Kristjan Floki Finnbogass­on saat berlatih di Stadion Maguwoharj­o, Sleman,...
CHANDRA SATWIKA-FARID/JAWA POS BUKAN LAGA BIASA: Para pemain timnas Indonesia, Victor Igbonefo (tengah) bersama Boaz Solossa (kanan) dan Henhen Herdiana, di lapangan A, Senayan. Foto kanan, pemain Islandia Kristjan Floki Finnbogass­on saat berlatih di Stadion Maguwoharj­o, Sleman,...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia