Jawa Pos

Optimistis Bisa Datangkan Striker dari Argentina

-

SURABAYA – Persebaya optimistis bisa mendatangk­an striker dari Argentina. Klub berjuluk Green Force tersebut telah me layangkan surat resmi ke klub asal pemain yang namanya masih dirahasiak­an itu. Pemain yang bersangkut­an sudah bersedia hijrah ke Surabaya. Tinggal menunggu restu dari klubnya.

Manajer Persebaya Chairul Basalamah berharap mendapat respons positif dari klub pemain incaran tersebut. ”Prosedurny­a seperti itu. Sebab, dia kan masih terikat kontrak,” ungkap pria yang akrab disapa Abud tersebut kemarin (12/1).

Dia yakin klub Argentina itu bakal melepas pemain yang diincar. Kalaupun benar dilepas, pemain tersebut belum tentu bisa membela Persebaya di Piala Presiden. ” Kan masih banyak yang harus diurus. Mulai perizinan hingga lainnya. Tapi, saya berharap dia bisa datang sebelum Liga 1 dimulai,” tambah pria 37 tahun itu. Asisten Pelatih Persebaya Esteban Busto menyampaik­an bahwa pemain tersebut bermain di Liga Argentina. ”Dia juga ber- temu Coach Alfredo Vera beberapa kali di Argentina,” katanya.

Menurut dia, Alfredo mengincar pemain itu karena dinilai sangat produktif. Karena itu, klubnya masih berat untuk melepas. ”Dia cetak banyak gol untuk klubnya. Susah untuk dilepas. Dia berpengaru­h,” imbuhnya. Meski begitu, Esteban yakin pemain tersebut bakal berlabuh di Persebaya.

Saat ini, Persebaya baru memiliki seorang pemain asing, yakni bek asal Brasil, Otavio Dutra. Slot pemain asing untuk tim Loga 1 adalah empat orang. Satu di antaranya pemain asal Asia.

 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ?? ISTIRAHAT: Dari kiri, Arthur Irawan, Otavio Dutra, dan Dimas Galih setelah latihan di lapangan Polda Jatim kemarin.
GALIH COKRO/JAWA POS ISTIRAHAT: Dari kiri, Arthur Irawan, Otavio Dutra, dan Dimas Galih setelah latihan di lapangan Polda Jatim kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia