Jawa Pos

Target Timnas Tetap Empat Besar

Ditegaskan di Kongres Tahunan PSSI 2018

-

TANGERANG – Tidak ada perubahan target bagi timnas Indonesia pada Asian Games 2018. Dalam kongres tahunan PSSI di ICE BSD, Tangerang, kemarin, soal target timnas di multievent level Asian itu kembali ditegaskan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

’’Kami masih menjaga komitmen di empat besar,’’ kata Edy. Menurut dia, total ada sembilan turnamen sepak bola di semua jenjang usia yang berlangsun­g di Indonesia. Salah satunya Asian Games 2018. Edy tidak ingin timnas menjadi penonton di babak-bakak awal.

Kongres kemarin memiliki dua agenda. Yakni kongres luar biasa dan kongres tahunan. Ada lima keputusan krusial dari dua agenda tersebut. Salah satunya klausul baru terkait dengan asosiasi PSSI provinsi (asprov) dan asosiasi PSSI kabupaten/ kota (askab/askot).

Selain itu, pada kongres kemarin disebutkan masalah badan hukum klub yang akan teregistra­si di PSSI. Tujuannya, menghindar­i dualisme klub pada masa mendatang.

Khusus voter, PSSI menetapkan berdasar jumlah klub yang akan berkompeti­si di semua jenjang. ’’Sedangkan untuk komite juga akan dipangkas menjadi 12 saja dari 17 komite yang eksis sebelumnya,’’ sebut Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Semen Padang dan Persiba Balikpapan sempat mengajukan revisi aturan degradasi Liga 1. Mereka berharap bisa tetap tampil di Liga 1 2018. Padahal, kedua klub resmi terdegrada­si musim lalu. Usulan tersebut tak mendapat respons positif alias ditolak untuk dibahas.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? HARAPAN BESAR: Para pemain tim nasional Indonesia berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno tadi malam (12/1). Mereka ditarget lolos empat besar di Asian Games 2018.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS HARAPAN BESAR: Para pemain tim nasional Indonesia berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno tadi malam (12/1). Mereka ditarget lolos empat besar di Asian Games 2018.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia